list

PKB Gencarkan Operasi Pasar, 3 Destinasi Per Hari

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Memasuki tahun 2023, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung, di bawah kepemimpinan Chusnunia Chalim, kian gencar membantu masyarakat dengan menggelar pasar murah.

Tidak tanggung-tanggung partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) itu menggelar pasar murah di tiga titik setiap harinya.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung H Noverisman Subing mengatakan, operasi pasar yang digelar pihaknya guna membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Menurut pria yang akrab disapa Kanjeng itu, operasi pasar murah yang digelar pihaknya sudah berjalan tiga hari di Kabupaten Lampung Timur.

“PKB Lampung di bawah komando mbak @mbak_nunik sejak beberapa hari yang lalu, mengelar pasar murah disejumlah kecamatan di Lampung Timur,” tulis Kanjeng di laman instagramnya @noverisman.subing, Selasa (03/01/2022).

Saat ini, lanjut Kanjeng, dirinya sedang membuka operasi pasar di Desa Sukaraja Tiga, Marga Tiga, Lampung Timur. Selain itu, tambahnya, pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di Braja Selebah dan Jabung.

“Ya, setiap hari minimal dilaksanakan di tiga titik, hari ini digelar di Kecamatan Marga Tiga, Braja Selebah dan Jabung. Setiap titik maksimal di sebar 300 paket dimana setiap paket berisi telur 1 kg, gula 1 kg, minyak makan 1 liter, tepung 1 kg dengan harga rp 62 ribu. Harga ini pasti lebih murah dibandingkan dibandingkan dengan harga pasar,” tuturnya.

Di setiap titik, lanjut Kanjeng, antusiasme masyarakat cukup tinggi menyambut adanya operasi pasar yang digelar pihaknya. Hal tersebut dibuktikan dengan pendeknya rentang waktu operasi pasar.

“Hanya beberapa jam sejak dibuka oleh penanggung jawab Dapil, paket yang dijajakan kader-kader PKB itu habis terjual dengan ketentuan satu orang maksimal boleh membeli lima paket sembako,” ujarnya.

Para anggota Fraksi DPRD Provinsi, tambah dia, menjadi penanggung jawab kegiatan di setiap daerah pemilihan, dibantu oleh anggota Fraksi DPRD Kabupaten setempat.

“Saya merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini, pertama tidak perlu jauh-jauh pergi ke pasar untuk belanja, kemudian harganya juga jauh lebih murah,” kata salah seorang warga, Mursini. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved