list

Hotman Paris Tegur Dawam Rahajo

Facebook
Twitter
WhatsApp

6 Bulan Gaji Tak Cair, Kades di Lamtim Curhat ke Hotman Paris

PEMBARUAN.ID – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea meminta Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Timur agar lebih memperhatikan bawahannya. Hal tersebut diungkapkan Hotman melalui postingan di akun instagram @hotmanparisofficial, Selasa (13/09/2022) malam.

Dalam postingannya Hotman Paris mengunggah sebuah video berdurasi 2 menit 50 detik yang berisi curhatan dari Kepala Desa Surya Mataram, Lampung Timur Ismail Subing mengatakan jika sudah enam bulan dirinya dan perangkat desa tidak menerima gaji.

“Halo sahabat saya Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Timur, tolong perhatikan nasib para bawahanmu ini,” tulis Hotman Paris pada caption postingannya.

Sementara, Kades Surya Mataram Ismail Subing dalam video tersebut menuturkan keluh kesahnya terkait gaji yang sudah enam bulan tidak diterima oleh 264 desa yang ada di Lampung Timur termasuk desanya.

“Ini kasus pertama semenjak Lampung Timur berdiri tahun 1999. Informasinya dari bupati jika Lamtim memgalami devisit, sehingga gaji kami tak terbayar selama enam bulan,” kata Ismail.

Dalam video tersebut, Ismail Subing juga merinci total gaji seluruh perangkat desa yang ia pimpin selama enam bulan yang belum terbayar, dengan total Rp393 juta lebih.

“Oleh sebab itu kami atas nama perangkat desa se Lampung Timur meminta bantuan pak Hotman Paris untuk mwndesak pemerintah agar gaji kami segera terealisasi,” pungkasnya. (red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved