list

Kagama dan Gadjah Lampung Kolaborasi ‘Pasarkan’ UGM

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Organisasi Mahasiswa asal daerah Lampung yang sedang menempuh pendidikan di UGM yang terhimpun dalam Gajah Lampung menggelar sosialisasi untuk memperkenalkan kampusnya ke-32 SMA di berbagai SMA/MA di kabupaten/kota di Lampung.

Ketua Gajah Lampung Muhammad Zaki Ramadhan mengatakan, selain sosialisasi, pihaknya juga menggelar tryout di Balai Krakatau, Sabtu (27/01/2024).

“Kegiatan di Lampung dilaksanakan tanggal 3-27 Januari 2024, sosialisasi ke SMA di Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan, dan Kota Metro, serta Bandarlampung,” kata Zaki saat ramah tamah dengan pengurus Pengda Kagama Lampung, di Warung Sudirman, Minggu (28/01/2024).

Menurut Zaki, sosialisasi dan try out berujuan mengenalkan kepada siswa SMA pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Kemudian, mengenalkan UGM, serta bagaimana agar bisa diterima di salah satu kampus terbaik di Indonesia tersebut.

Menurut Zaki, dengan berbagai kegiatan yang digelar, Gadjah Lampung menjadi best ormada (organisasi mahasiswa daerah) terbaik Tahun 2023.

“Silahkan kunjungi medsos kami Ig dan Tik Tok @gadjahlampung,” ujar dia Zaki mengungkapkan, try out digelar hybrid dan diikuti 600an peserta.

Silaturahmi dihadiri pengurus dan anggota Gadjah Lampung serta beberapa pengurus Kagama antara lain Ketua Harian Pengda Kagama Lampung Fauzan, Sekretaris Pengda Sri Waluyo, Ketua Pengcab Kagama Bandarlampung Ketut Pasek, Yuli Hartati dan Suharno (sesepuh Kagama Lampung).

Fauzan mengatakan, Kagama Lampung mengapresiasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan Gajah Lampung.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi berbagai kegiatan Gadjah Lampung yang sangat baik dan menginspirasi,” kata dia.

Senada, Ketut Pasek mengatakan, Kagama Lampung sedang mengusahakan agar ujian masuk UGM bisa kembali digelar di Lampung.

“Try out sangat penting untuk mengukur kemampuan masing-masing siswa dan mengarahkan ingin melanjutkan ke jurusan sesuai dengan kemampuan dan keinginan,” tutur Ketut.

Sekretaris Pengda Kagama Lampung, Sri Waluyo menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi dan kegiatan yang digelar Gajah Lampung.

Sementara itu Ketua Pengda Kagama Nanang Purus Subendro saat hadir pada pembukaan try out pada Sabtu (27/1/2024) di Balai Krakatau menyemangati para peserta.

“Terus optimis dan bersemangat untuk masuk UGM dengan kerja keras dan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Nanang.

Sementara itu Ketua Pengda Kagama Nanang Purus Subendro saat hadir pada pembukaan try out pada Sabtu (27/1/2024) di Balai Krakatau menyemangati para peserta.

“Terus optimis dan bersemangat untuk masuk UGM dengan kerja keras dan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Nanang. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved