logo pembaruan
list

Jelang Konkoorcab, PKC PMII Lampung Gelar Debat Kandidat

Facebook
Twitter
WhatsApp

Tema: Membaca Peta Persoalan Lampung

PEMBARUAN.ID – Panitia Pelaksana Konkoorcab Ke VIII PKC PMII Lampung menggelar debat kandidat dan penyampaian visi-misi calon ketua umum PMII Lampung dan calon ketua umum Kopri, bertempat di Gedung Youth Center, Pkor Way Halim, Bandarlampung, Minggu (19/05/2024).

Dalam sambutannya Ketua Umum PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah mengatakan, debat ini merupakan upaya PKC PMII Lampung dan Badan Pekerja Konkoorcab untuk dapat menghadirkan pertarungan Ide dan gagasan di tengah persoalan masyarakat Lampung.

“Debat Kandidat calon ketua umum dan ketua Kopri PKC PMII Lampung untuk menghadirkan perbincangan seputar masalah Lampung dan menentukan peran PMII dalam mengatasi segenap persoalan tersebut,” kata pria yang akrab disapa Pupung ini.

Menurut Pupung, PMII merupakan organisasi yang mempunyai tujuan untuk turut serta mengatasi persoalan yang ada di masyarakat.

Masalah-masalah tersebut, lanjut dia, seperti ekonomi, pendidikan, lingkungan, perempuan, kesehatan, politik hukum, hak asasi manusia dan lain-lain.

“Dengan adanya debat kandidat ini bisa merefleksikan kembali apa yang terjadi di tengah masyarakat kita,” ujar Pupung.

Ia menambahkan dalam mengurai masalah tersebut, pihaknya menghadirkan Panelis dari berbagai sektor guna memberikan gambaran yang lebih utuh tentang problem kemasyarakatan.

Diketahui Panelis yang hadir dalam kesempatan debat tersebut adalah Dr. Jihan Nurlela (Anggota DPD RI), Murni Rizal (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi), Kompol Evinater Siallagan (Perwakilan Polda Lampung), Descatama Paksi moeda (Kadispora Provinsi Lampung) dan Bung Iqbal Ardiansyah (Ketua KNPI provinsi Lampung).

Selain itu, Pupung berharap dengan hadirnya Forum ini juga dapat menghasilkan Calon Ketua PKC dan Ketua KOPRI PKC PMII Lampung yang akan memimpin Cabang PMII Se-lampung agar memiliki ide-ide strategis dan formulasi kaderisasi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan di Lampung kedepannya.

Pupung mengatakan, Pengurus PKC PMII Lampung sengaja menghadirkan ruang dialog dalam Konkoorcab. Hal ini agar kontestasi ini tidak hanya berkutat pada persoalan menang dan kalah.

Sementara Ketua Pelaksana Konkoorcab ke VIII PKC PMII Lampung, Heri Syahrie menyebut debat kandidat dan penyampaian visi misi calon Ketua Umum dan calon Ketua Kopri merupakan tahapan ke II dalam rangkaian Konkoorcab PKC PMII Lampung.

Heri mengatakan, setelah debat kandidat dan penyampaian visi-misi, pada tanggal 23 Mei akan dilaksanakan pembukaan Konkoorcab. Sementara 24 Mei akan dimulai Forum Sidang Pemilihan. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved