logo pembaruan
WhatsApp-Image-2024-02-20-at-16.31.39-1
list

Resmikan FEB Mart by Kopma, Warek II Unila: Pupuk Semangat Enterpraineur

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Dr. Anna Gustina Zainal, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila), memimpin upacara peresmian FEB Mart by Koperasi Mahasiswa (Kopma) di Gedung Business Learning Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), pada hari Selasa, 20 Februari 2024.

FEB Mart by Kopma, yang diberi konsep warabala makanan minuman, menjadi wahana bagi mahasiswa untuk belajar mengelola usaha dan keuangan. Lebih dari itu, FEB Mart akan berperan sebagai inkubator bisnis di Unila, memberikan penekanan pada pengembangan keterampilan kewirausahaan di kalangan mahasiswa serta memperkuat citra entreprenurial.

Dalam acara yang bertajuk “Menyongsong Semangat Berwirausaha Melalui Laboratorium Bisnis FEB Mart”, hadir pula para pembina Kopma Unila, Ketua Senat, para dekan, wakil dekan masing-masing fakultas, ketua Dharma Wanita, dan demisioner Kopma.

FEB Mart by Kopma tidak hanya menawarkan makanan dan minuman instan, tetapi juga beragam olahan seperti kue tradisional, bento, hingga hidangan prasmanan yang merupakan hasil kreasi mahasiswa. Ini sejalan dengan pernyataan Ketua Umum Kopma, Syahril Fajri Pratama, yang menyebutkan bahwa 70% produk yang ditawarkan berasal dari kreasi mahasiswa.

“FEB Mart by Kopma menjadi kanal bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka terutama di bidang bisnis. Saat ini, 70% produk yang kami jual merupakan hasil kreasi mahasiswa,” ungkapnya.

Dr. Anna Gustina Zainal menyoroti bahwa FEB Mart by Kopma merupakan langkah strategis dalam menciptakan wadah inkubasi bisnis yang dikelola oleh mahasiswa. Kolaborasi antara akademisi dan praktisi bisnis, terutama mahasiswa, diharapkan mampu memperbanyak jumlah entrepreneur di Indonesia serta membangun semangat wirausaha di kalangan mahasiswa.

“FEB Mart by Kopma adalah komitmen konkret FEB dan Kopma Unila dalam membangun budaya kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Ini akan menjadi tempat dimana ide-ide bisnis dapat berkembang dan mendukung mahasiswa dalam mewujudkan jiwa kewirausahaan,” katanya.

Acara kemudian diakhiri dengan pemotongan pita oleh Dr. Anna Gustina Zainal yang didampingi oleh Dekan FEB, Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., dan Ketua Umum Kopma, Syahril Fajri Pratama.

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kolaborasi antara akademisi dan mahasiswa serta memberikan manfaat nyata dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan di Indonesia. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved