logo pembaruan
list

UMPTKIN UIN RIL 2024 Akan Dilaksanakan Selama 6 Hari

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) siap menyelenggarakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) tahun 2024. Ujian ini akan dilaksanakan serentak oleh 59 PTKIN se-Indonesia pada 24-27 dan 29-30 Juni 2024.

UIN RIL akan melaksanakan ujian selama enam hari dengan total 17 sesi. Rektor UIN RIL, Prof. H. Wan Jamaluddin Z. M.Ag., Ph.D., menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UMPTKIN. “Kami telah menyiapkan tujuh ruang ujian yang dibagi menjadi tiga sesi per hari untuk menampung 3.253 peserta tes. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan peserta selama ujian berlangsung,” ujar Prof. Wan.

Lebih lanjut, Prof. Wan menegaskan bahwa UIN RIL berkomitmen untuk menyelenggarakan UMPTKIN dengan jujur dan transparan. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga integritas dan kredibilitas UMPTKIN di titik lokasi UIN RIL,” tegasnya.

Tahun ini, jumlah peminat UIN RIL pada UMPTKIN mencapai 3.906 calon mahasiswa baru. Untuk mendukung pelaksanaan UMPTKIN, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN RIL, Dr. Achi Rinaldi, M.Si., menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang memadai. “Kami telah melakukan uji coba sistem dan jaringan pada Sabtu, 22 Juni kemarin, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian,” ungkapnya.

Dr. Achi juga menghimbau seluruh peserta UMPTKIN untuk datang ke lokasi ujian tepat waktu serta membawa kartu peserta ujian dan dokumen lainnya yang diperlukan. “Peserta juga diimbau untuk mengikuti tata tertib ujian yang berlaku,” imbuhnya.

Dengan persiapan yang matang, UIN RIL optimis dapat menyelenggarakan UMPTKIN 2024 dengan sukses dan memberikan pengalaman ujian yang terbaik bagi para peserta. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved