1000096146-1024x682
list

Raker UIN RIL 2024: Prof Inung Ajak Pimpinan Kampus Capai Target Visi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Rapat Kerja (Raker) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) dimulai dengan semangat dan antusiasme tinggi pada hari pertama acara. Bertempat di Masjid Safinatul Ulum di kampus, acara tersebut menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka, termasuk Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama RI, Prof Dr H Ahmad Zainul Hamdi MAg.

Dalam presentasinya, Prof Inung, panggilan akrabnya, membahas Rancangan Kerja Programatik sebagai upaya untuk mencapai target tahunan UIN Raden Intan dalam meraih visi yang telah ditetapkan. Materi yang disampaikan meliputi Arah Kebijakan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, dengan fokus pada pengembangan kelembagaan, akreditasi unggul, serta kemampuan untuk bersaing secara nasional dan global.

Prof Inung juga menekankan pentingnya melaporkan capaian dan target tahunan kepada Rektor, dengan evaluasi yang akan dilakukan pada Raker Diktis bulan Maret mendatang. Dia menggarisbawahi bahwa target tahunan PTKIN harus sejalan dengan target Diktis dan Pendis.

Rebranding PTKIN juga menjadi perbincangan, dengan penekanan pada peran image dalam menarik minat calon mahasiswa. Prof Inung mempertegas komitmennya untuk menyelesaikan Naskah Akademik Rebranding PTKIN pada semester pertama 2024.

Selain itu, internasionalisasi kampus menjadi fokus, dengan target untuk masuk dalam peringkat 1500 versi QS World University Ranking (WUR) tahun 2024. Prof Inung memberikan apresiasi atas capaian UIN RIL sebagai PTKIN paling responsif dalam penguatan moderasi beragama, sambil menekankan pentingnya memperhatikan ekosistem eksternal kampus.

Raker ini juga diwarnai oleh hadharah untuk pendiri UIN Raden Intan Lampung dan doa Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) unggul, melibatkan mahasantri Ma’had Al Jami’ah UIN Raden Intan Lampung.

Dengan harapan agar rapat kerja ini merancang kerja programatik dengan target yang jelas, Prof Inung menutup pertemuan tersebut dengan semangat tinggi. Diharapkan, langkah-langkah yang diambil akan membawa UIN Raden Intan Lampung menuju pencapaian visi dan misi yang gemilang. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved