logo pembaruan
list

Raden Intan Festival 2023, Bangun Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Raden Intan Festival 2023 yang mengusung tema Show Your Creativity to be a Future Entrepreneur telah diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir UIN Raden Intan Lampung.

Selama empat hari (10-14 April), kegiatan yang bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan entrepreneurship mahasiswa UIN ini, diadakan di Meeting Room Lt.1 Gedung Academic & Research Center untuk menciptakan alumni yang menjadi pebisnis handal.

Rangkaian kegiatannya terdiri dari, Raden Intan Preneur Award, Business Plan Competition, Preneurship Competition berupa poster bisnis, dan beragam workshop entrepreneurship.

“Beragam kegiatan yang kami laksanakan sejak hari pertama, berupa kegiatan yang berisi talkshow bisnis tentang strategi teknik memulai bisnis rintisan, kemudian juga kami menghadirkan pemateri dari alumni kita tentang bagaimana menjadi seorang content creator,” ujar Ketua Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir, Dr. Tin Amalia M.Si saat penutupan kegiatan, Jumat (14/04/2023).

Dr Tin juga menyampaikan berbagai bentuk workshop yang diberikan kepada sekitar 30 peserta yang mengikuti dengan penuh antusias adalah “workshop desain batik untuk bisnis konveksi, workshop branding image produk, workshop value added produk, workshop marketing produk serta workshop business financial management,” terangnya.

Pemateri yang turut hadir mengisi dalam rangka membangun jiwa wirausaha mahasiswa, diantaranya, Vio Dian Septiana, S.Si.,M.M. dan R. Lian Nando Pratama, M.Sos sebagai pemateri talkshow bisnis. Sedangkan pemateri workshop entrepreneurship yakni Diah Susilo Ratri, S.Pd. (Asosiasi Batik Lampung Cab. Lampung Timur) dan Hidayatullah, SE., M.Si.,M.Kom., Ak,CA.,CPA.,CHSA., CDMP.

Raden Intan Festival ini ditutup dengan peresmian inkubator bisnis oleh Rektor Prof. Wan Jamaluddin Z M.Ag Ph.D kemudian berikutnya dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari hasil rangkaian perlombaan serta penobatan Duta Raden Intan Entrepreneur. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved