logo pembaruan
list

PGMI FTK UIN RIL Adakan Bimtek Mendeley

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung mengadakan Bimtek Mendeley di Ruang Meeting Lt.1 Gedung Academic & Research Center, Rabu (24/05/2023).

Bimtek yang menghadirkan pemateri berpengalaman di bidang manajemen referensi menggunakan Aplikasi Mendeley, Iip Sugiharta MSi selaku Mendeley Advisor itu diikuti 60 mahasiswa PGMI.

Diketahui, mahasiswa PGMI tidak terlepas dari kegiatan pembuatan karya ilmiah, terlebih lagi bagi mahasiswa tingkat akhir yang melakukan pembuatan skripsi sebagai syarat dari kelulusan.

Wakil Dekan II Dr H Guntur Cahaya Kesuma MA dalam sambutan mewakili Dekan FTK, menyampaikan kepada para mahasiswa agar dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk belajar.


“Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, karena aplikasi Mendeley ini dapat membantu anda dalam penyusunan skripsi dan karya tulis lainnya,” katanya.

Dia juga mengharapkan penyusunan proposal dapat dilakukan pada semester 6, sehingga setelah kegiatan KKN atau PPL nantinya mampu mulai menyusun skripsi dengan Mendeley.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua Prodi PGMI Dr Chairul Amriyah MPd dalam sambutannya. Dia mengajak para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius.

Menurutnya, Mendeley adalah hal yang penting untuk dipelajari, karena aplikasi tersebut populer di kalangan komunitas pendidikan dan dapat dengan mudah mengatur dan menyimpan referensi dengan mudah.


Selain dihadiri para mahasiswa, turut hadir Sekretaris Prodi PGMI dan para dosen PGMI. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved