logo pembaruan
list

Peringati Hari Kartini dan Hardiknas, Unila Gelar Jalan Sehat Be Strong

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Universitas Lampung (Unila) akan menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional ke-64.

Kegiatan bertajuk “Unila Be Strong” itu akan digelar di pusat Kota Bandarlampung, Minggu (14/05/2023).

Kegiatan ini juga digelar berdasarkan instruksi Kemdikbudristek dalam Surat Edaran Nomor 11 Tahun 2023 tentang Jalan Sehat dalam Rangka Menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Rudy, S.H., LL.M., LL.D., yang juga menjadi penanggung jawab kegiatan mengatakan, jalan sehat ini melibatkan banyak undangan dari Pemprov, Pemkot, Pemkab, Forkopimda, mitra Unila, dan BPMP Lampung sebagai koordinator wilayah Perayaan Hardiknas 2023.


“Selain memperkenalkan Unila agar lebih dekat dengan masyarakat, kegiatan digelar sebagai media promosi bagi program-program studi yang ada di Unila, dan memperkenalkan kampus merdeka sebagai program unggulan Kemdikbudristek,” ujarnya.

Target peserta jalan sehat sebanyak 3 ribu peserta terdiri dari perwakilan fakultas, unit kerja di Unila, perwakilan pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, bank mitra, media massa, mahasiswa, siswa sekolah binaan Unila, hingga masyarakat umum.

Rute jalan sehat akan dimulai dari Tugu Adipura menuju ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamso, dan Jalan Raden Intan.

Dalam acara jalan sehat tersebut, Kepala BPMP Lampung, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaini direncanakan akan memberikan sambutan.


Unila juga menyiapkan ratusan doorprize dan hadiah yang terdiri dari sepeda, kulkas, dan lainnya, yang disediakan baik dari bank-bank mitra maupun sponsor. Hadiah utama berupa umrah disumbangkan oleh donatur bagi peserta yang beruntung.

“Semoga acara ini sukses dan Unila dengan tagline Be Strong bisa menjadi Semakin Kuat dan Jaya,” ujar Rudy. (rls)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved