logo pembaruan
list

Mahasiswi UIN RIL Khatam AL-QUR’AN 8 Kali Dalam Waktu 16 Hari

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Dalam meningkatkan ibadah di Bulan Ramadan, salah satu mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) telah mengkhatamkan Al-Qur’annya sebanyak delapan kali dalam waktu 16 hari. (Selasa, 02/04/24)
Pada Sabtu malam (30/03) dalam acara penutupan Kampus Ramadan (Karama), Yunda diberikan sertifikat penghargaan oleh Muhammad Nur, M.Hum selaku Mudir Ma’had Al-Jamiah.
Mudir Ma’had Al-Jamiah berharap agar hal ini dapat menginspirasi dan menularkan hal positif bagi mahasantri maupun umat muslim lainnya.
Yunda Fratma Nisa selaku mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Akuntasi Syariah (AS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) ini merupakan mahasantri Ma’had Al-Jamiah UIN RIL yang telah menyelesaikan bacaan Al-Qur’annya sebanyak delapan kali dalam waktu 16 hari.
Dalam wawancaranya, Yunda mengatakan bahwa ia sangat termotivasi memperbanyak bacaan Al-Qur’an di bulan yang penuh keutamaan ini.
“Saya sangat termotivasi di Bulan Ramadan yang penuh keutamaan ini, salah satunya ialah dengan memperbanyak bacaan Al-Qur’an dibandingkan bulan-bulan lainnya,” jelas Yunda.
Adapun Rifa Azzahra salah satu Guru Ma’had Al-Jimah UIN RIL turut berbangga atas prestasinya dan ia harap semua yang kita lakukan harus diniatkan karena Allah Swt.
“Saya ikut bangga atas pencapaian Ananda Yunda dan berharap sekecil atau sebesar apapun pencapaian kita, jika diniatkan karena Allah pasti akan mendapatkan dua kebaikan, yakni dunia dan akhirat,” harapnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved