logo pembaruan
list

Pelantikan Pengurus BEM U Unila: Komitmen Membangun Kepemimpinan Mahasiswa Berkualitas

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUANIDPengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung (BEM U Unila) periode 2024-2025 resmi dilantik pada hari Selasa, 2 April 2024 di GSG Universitas Lampung.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Ketua Senat Unila, para dekan, wakil rektor, ketua BEM fakultas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unila menyampaikan pesan-pesan penting kepada pengurus BEM U Unila yang baru dilantik.

“Saya berharap BEM U Unila dapat menjadi organisasi kemahasiswaan yang independen, kritis, dan solutif dalam memperjuangkan aspirasi mahasiswa dan masyarakat,” ujar Prof.Para pengurus diminta mengambil pengalaman terbaik Ketika mengikuti kegiatan organisasi menggunakan seoptimal mungkin untuk ikut ambil bagian mengelola organisasi menjadi agar buah pembelajaran yang bermanfaat bagi masa depan. “Selamat bertugas, selamat berkarya untuk mengharumkan Unila,” katanya.

Lusmeilia.Rektor Unila juga mengingatkan kepada pengurus BEM U Unila untuk menjaga persatuan dan kesatuan di antara mahasiswa.BEM U Unila harus menjadi pemersatu mahasiswa, bukan malah memecah belah. Bekerjasamalah dengan semua elemen mahasiswa dan jadilah pemimpin yang berkualitas,” pesan Prof. Lusmeilia.

Ketua BEM U Unila yang baru dilantik, Bani Safi’i dan Wakil Ketua Alvin Rahmat, dalam sambutannya menyampaikan komitmen untuk membangun kepemimpinan mahasiswa yang berkualitas.Bani menyampaikan, pengurus BEM U periode 2024 terdiri dari orang-orang terpilih yang mewakili delapan fakultas. Ia berharap, pengurusan BEM U tahun ini bisa memberikan kolaborasi terbaik dengan pihak rektorat, dekanat, dan pihak lainnya.

“Kami berkomitmen untuk membawa BEM U Unila menjadi organisasi kemahasiswaan yang lebih baik dan bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat,” ujar Bani.

Bani juga menjelaskan bahwa program kerja BEM U Unila periode 2024-2025 akan berfokus pada beberapa hal, yaitu:

  • Meningkatkan kualitas akademik mahasiswa
  • Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa
  • Memperjuangkan hak-hak mahasiswa
  • Menebar kebaikan dan membantu masyarakat

Pengurus BEM U Unila periode 2024-2025 diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.Universitas Lampung (Unila) selalu mendukung dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkembang dan berprestasi.Rektor juga berharap, BEM U periode tahun ini menjadi wadah edukasi untuk mahasiswa lainnya dan  menjaga persatuan serta kekompakan. Setelah lulus para pengurus diharapkan tetap menjaga nama baik almamater agar Unila menjadi universitas yang kuat.

Berita ini dapat menjadi informasi bagi mahasiswa Unila tentang kepengurusan BEM U Unila yang baru.Berita ini juga memuat pesan-pesan penting dari Rektor Unila kepada pengurus BEM U Unila yang baru.Pengurus BEM U Unila periode 2024-2025 diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. (***)

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved