logo pembaruan
dzikir bersama unila
list

LPPM Unila Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Pererat Tali Silaturahmi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung (Unila) menggelar acara dzikir dan doa bersama di ruang sidang lantai empat Rektorat Unila. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Unila, termasuk Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM Unila, Dr. Habibullah Jimad, M.Si., menekankan pentingnya memperkuat nilai-nilai keagamaan dan semangat berkolaborasi di kalangan akademisi. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan dzikir dan doa ini merupakan wujud syukur atas peningkatan klaster SINTA pada klaster utama pada tahun 2023, yang kini menjadi klaster mandiri.

“Kegiatan ini merupakan wujud syukur kita atas naiknya klaster SINTA menjadi klaster mandiri, yang tidak lepas dari kerja sama dan kontribusi semua pihak di lingkungan Unila,” ujar Dr. Habibullah Jimad.

Pimpinan acara dzikir dan doa ini diemban oleh K.H. Ahmad Fathoni, Pengasuh Ponpes Roudhotultolibin Dusun Simbaringin, Natar, Lampung Selatan. Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala BUK Ida Ropaida, S.E., M.M., Dekan FISIP Dra. Ida Nurhaida, M.Si., Dekan FMIPA Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., dan Dekan FP Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., serta sejumlah tendik di lingkungan Unila.

Momen dzikir dan doa bersama tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi di antara sivitas akademika, tetapi juga sebagai bentuk kebersamaan dalam merayakan prestasi dan pencapaian positif Unila. Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah positif untuk memperkokoh semangat kebersamaan di lingkungan kampus.

Sejalan dengan tema acara, kegiatan ini berhasil menciptakan atmosfer kebersamaan dan keharmonisan di Unila. Semua peserta menyampaikan doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan universitas ke depan. Acara berlangsung dengan khidmat, menciptakan momen yang mendalam bagi seluruh peserta untuk merenung dan bersyukur atas pencapaian yang telah diraih oleh Unila. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved