logo pembaruan
list

Gelar Sosialisasi KIP, Unila Target Masuk 10 Besar Kampus Informatif

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Lampung (Unila) mengadakan sosialisasi tentang pentingnya keterbukaan informasi publik (KIP) di lingkungan kampus, Kamis (11/05/2023).

Kegiatan yang gelar di lingkjngan kampus hijau itu, dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., dan Ketua Komisi Informasi Pusat Dr. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M., M.P.A.

Dalam sambutannya, perempuan yang akrab disapa Prof Lusi itu menyampaikan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk membentuk sistem koordinasi informasi terpadu yang dapat menyediakan informasi terkini tentang Unila sebagai perguruan tinggi yang berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.

“Unila sebagai badan publik hingga kini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik termasuk pelayanan informasi publik melalui berbagai pembenahan dan inovasi di berbagai aspek,” kata dia.

Pembenahan yang dolakukan, lanjut dia, mulai dari kebijakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, pemenuhan sarana dan prasarana, serta aspek lainnya.

“Saya mengapresiasi upaya civitas akademika dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik yang telah mengantarkan Unila meraih predikat Perguruan Tinggi yang Informatif pada pada Anugerah Keterbukaan Informasi tahun 2022,” tuturnya.

Semoga dengan semangat sinergi dalam sosialisasi ini, kata dia, dapat menjadikan Unila meraih kembali predikat Perguruan Tinggi yang Informatif pada tahun 2023 dan diharapkan pada tahun ini Unila bisa masuk ke peringkat sepuluh besar.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro selaku narasumber memaparkan tentang pentingnya keterbukaan informasi publik di perguruan tinggi.

Ia mengatakan, perguruan tinggi sebagai badan publik wajib memberikan informasi kepada masyarakat luas dengan jelas sehingga publik dapat mengawasi pengelolaan perguruan tinggi dengan baik.

“Selain itu perguruan tinggi dapat termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitasnya,” kata dia.

Kegiatan ini juga dimoderatori Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat sekaligus Ketua PPID Unila yang mengkoordinasikan pelayanan informasi publik di Universitas Lampung.


Kegiatan juga turut dihadiri wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, beserta jajaran pimpinan tingkat rektorat, fakultas, pascasarjana dan unit kerja, serta perwakilan mahasiswa Universitas Lampung. (tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved