list

FS UIN RIL Gelar Yudisium Periode I, Ini Pesan Dekan kepada Lulusan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Fakultas Syariah (FS) UIN Raden Intan Lampung menggelar yudisium periode I tahun 2023 di Ballroom kampus setempat, Kamis (16/02/2023). 

Calon wisudawan sejumlah 182 peserta yudisium dari tiga program studi (prodi) FS terdiri dari Hukum Keluarga (HK) 44 orang, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 63 orang dan Hukum Tata Negara (HTN) 75 orang.

Dekan FS, Dr Efa Rodiah Nur MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjuangan untuk belajar meraih ilmu tidak berhenti sampai proses ini, namun untuk tetap terus belajar hingga akhir hayat.

“Belajar itu mengubah cara berpikir kita, saya berharap setelah diyudisium tentu ada satu semangat yang harus terus dikobarkan, yaitu belajar,” tekannya.

Dr Efa juga memberikan beberapa pesan kepada para yudisium diantaranya untuk selalu menjadi orang yang bertakwa kepada Allah Swt dan berpedoman kepada Al Quran dan Hadist. “Alumni dari FS UIN Raden Intan Lampung tentunya kemanapun membawa nilai-nilai keislaman, karena stigma Islam itu melekat pada kita dan lembaga ini,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk menjadi warga negara yang baik harus menjaga kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dia berpesan untuk selalu menjaga nama baik pribadi, almamater maupun keluarga. Tak lupa juga untuk menjadi individu yang berakhlakul karimah yang siap berperan di tengah masyarakat.

“Anak-anak telah dibekali ilmu, maka ilmu itu harus disebar seluas-luasnya agar menjadi amal jariyah dan ilmu yang bermanfaat,” katanya.

“Terakhir, khairunnas anfa’uhum linnas, sebaik-baik manusia itu memiliki kontribusi bagi manusia yang lain,” lanjutnya.

Dekan FS menutup sambutannya dengan ucapan selamat dan sukses kepada para lulusan dan berharap kebaikan atas keberhasilan yang telah diraih.

Lulusan terbaik tingkat fakultas pada yudisium kali ini yaitu atas nama Muhammad Nurkholis Majid (HES) dengan IPK 3,88. Kemudian disusul dengan Maria Al Kiftia (HTN) 3,86 dan Iis Hikmawati (HTN) 3,86.

Sedangkan lulusan tercepat masa studi tingkat fakultas diraih oleh Qatrunnada Nazhifa dengan lama studi 3 tahun 4 bulan 29hari dan lulusan termuda tingkat fakultas pun diraih oleh Diah Ayu Aprilia dalam usia 20 tahun 9 bulan 11 hari. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved