list

Gelar PD-PKPNU, MWC NU Rajabasa Upgrade 100 Kader Penggerak

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Rajabasa Bandarlampung menggelar Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU), di Asrama Haji Provinsi Lampung, Jumat-Minggu (17-19/02/2023).

Kegiatan yang diamahkan oleh PCNU Bandarlampung akan menghadirkan sejumlah pemateri yang keilmuannya sudah tidak diragukan lagi.

Ketua PCNU Bandarlampung Kyai Ichwan Adji Wibowo, S.Pt., M.M dalam sambutannya saat membuka agenda tersebut mengatakan, PD-PKPNU menjadi salah satu sarana untuk menjadikan kader penggerak NU di masyarakat.

Karenanya, ia berharap agar para peserta dapat mengikuti pendidikan tersebut dengan serius, niat yang tulus dan benar benar ingin berproses di NU.

“Di tangan sahabat-sahabat ini lah nantinya estafet perjuangan NU dilanjutkan. Karenanya, jadikan momentum PD-PKPNU sebagai wahana ungupdate diri,” kata dia.

Sementara, Walikota Bandarlampung dalam samhutannya yang dibacakan oleh Asisten III Drs. Yanuardi M.M mengatakan, NU merupakan organisasi tidak dapat diragukan lagi berkontribusi terhadap NKRI, khususnya di kota Bandarlampung.

“Karenanya dengan PKPNU ini, saya berharap seluruh kader NU dapat menjadi progresif dan memberikan kontribusi lebih luas lagi,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana PD-PKPNU Dr. Muslim Ansori berharap, peserta PD-PKPNU menjadi kader yang militan dan mampu melahirkan satu lapisan kelas penggerak ditengah warga Nahdliyin.

“Kader lulusan PD-PKPNU diharapkan dapat merapikan shaf Jamaah NU beserta banom dan lembaga lembaganya dengan loyalitas kader penggerak yang di atas rata rata untuk menjamin soliditas di masyarakat,” tuturnya.

PD-PKPNU, lanjut dia, bersumber dari muatan spiritual para kyai sepuh yang akan mengubah ilmu dan Amaliah menjadi energi transformatif yang berguna secara nyata di masyarakat.

“Dengan demikian, bersama kader penggerak kader NU tersebut NU siap menjalani dan mengabdi pada NKRI di abad ke-2,” tandasnya. (rls/tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved