logo pembaruan
list

FKIP Unila Terima Kunjungan Benchmarking dari FKIP Unsri

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) kembali menerima kunjungan benchmarking dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya yang dilakukan pada tahun 2023 dan menjadi bukti nyata komitmen kedua fakultas untuk mempererat kerjasama dan saling berbagi inovasi dalam bidang pendidikan.

Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan antusiasme atas kunjungan kembali FKIP Unsri. Ia melihat hal ini sebagai kesempatan berharga untuk memperkuat jalinan kerjasama dan saling belajar demi kemajuan pendidikan di kedua institusi.

“Kunjungan ini merupakan wujud nyata komitmen kita untuk terus menjalin kerjasama dan saling berbagi pengalaman dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di FKIP Unila dan FKIP Unsri,” ujar Prof. Dr. Sunyono.

Dari pihak FKIP Unsri, hadir Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dra. Nyimas Aisyah, M.Pd., Ph.D., bersama Koordinator Tata Usaha Ratih Fatima Wulandari, S.T., Subkoordinator Akademik dan Kemahasiswaan Nurul Hakim, S.T., dan para staf IT FKIP Unsri.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dra. Nyimas Aisyah, M.Pd., Ph.D., mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari FKIP Unila. Ia antusias untuk mempelajari lebih dalam tentang berbagai inovasi dan program unggulan yang telah diterapkan di FKIP Unila.

“Kami ingin terus belajar dari FKIP Unila yang telah banyak meraih prestasi membanggakan. Kami yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua fakultas dan tentunya bagi dunia pendidikan di Indonesia,” tutur Dra Aisyah.

Acara benchmarking kali ini diisi dengan berbagai kegiatan yang lebih fokus pada diskusi dan sharing praktik terbaik. Beberapa topik yang dibahas antara lain:

  • Implementasi Kurikulum Merdeka di FKIP Unila dan FKIP Unsri
  • Pengembangan program MBKM di kedua fakultas
  • Strategi meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusan
  • Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pendidikan

Kedua belah pihak juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa laboratorium dan fasilitas pendidikan di FKIP Unila, seperti Laboratorium Pendidikan IPA, Laboratorium Bahasa, dan Pusat Micro Teaching.

Kunjungan benchmarking ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan kerjasama yang lebih konkret dan bermanfaat bagi kedua fakultas. Diharapkan pula, kerjasama ini dapat menjadi inspirasi bagi fakultas-fakultas lain di Indonesia untuk saling bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved