Ujian-Promosi-Doktor-Fakultas-Hukum-d
list

Fakultas Hukum Unila Sukses Gelar Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila) menggelar ujian terbuka promosi doktor Ilmu Hukum yang diselenggarakan di Gedung B FH Unila. Acara ini menjadi saksi kelulusan promovendus, Topan Indra Karsa, S.H., M.H., yang berhasil menyajikan hasil penelitiannya dengan gemilang di hadapan tim penguji.

Dalam sidang yang berlangsung di Gedung B FH Unila, Topan Indra Karsa mempresentasikan hasil penelitiannya secara langsung. Tim penguji dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Unila, Prof. Rudy, LL.M., LL.D., yang mewakili Rektor Unila. Sidang ini juga dihadiri oleh tim penguji internal dan eksternal yang terdiri dari sejumlah akademisi ternama di bidang Ilmu Hukum.

Promovendus berhasil melewati serangkaian ujian dengan keberhasilan presentasi disertasinya yang berjudul “Mahkamah Konstitusi sebagai Peradilan Sengketa Hasil Pilkada Menuju Keadilan Elektoral”. Dalam disertasinya, Topan Indra Karsa secara khusus menyoroti peran Mahkamah Konstitusi (MK) dalam mencapai keadilan pemilu yang terstruktur, sistematis, dan masif.

Pada akhir sesi, Topan Indra Karsa dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar doktor. Keberhasilannya ini menjadikannya lulusan ke-16 pada Program Studi Doktor Ilmu Hukum Unila. Dalam momen kelulusan tersebut, Prof. Rudy, sebagai Ketua Tim Penguji, memberikan ucapan selamat dan harapan kepada Topan Indra Karsa.

Prof. Rudy berharap agar Topan Indra Karsa dapat menjaga nama baik Universitas Lampung serta membawa institusi ke level yang lebih tinggi dengan ilmu yang telah diperolehnya. Keberhasilan Topan juga menjadi prestasi bagi Fakultas Hukum Unila dan menunjukkan kualitas pendidikan tinggi di bidang Ilmu Hukum yang diterapkan oleh universitas tersebut.

Dengan kelulusan Topan Indra Karsa, Fakultas Hukum Universitas Lampung semakin memperkuat reputasinya sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan sarjana dan doktor berkualitas di bidang Ilmu Hukum. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved