logo pembaruan
list

Bekali Karier Mahasiswa, CCED adakan Pelatihan Karier Sebaya

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila), adakan kegiatan Pelatihan Konsultasi Karier Sebaya yang dilaksanakan, Rabu (22/2/2023) secara luring di Ruang Pelatihan CCED.

Kegiatan ini diisi oleh dua pemateri yakni Dr. Muhammad Nurwahidin, M.Si., M.Ag. dengan judul materi Wawasan Karier dan Ajeng Mustika Sari, S.Psi., M.Psi.,yang menyampaikan materi Kiat Konseling Sebaya.

Pelatihan Konsultasi Karir Sebaya mengundang 96 mahasiswa semester empat dan semester enam dari 8 Fakultas. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB dibuka oleh Kepala Pembinaan dan Konsultasi Karier CCED Unila Dr. Muhammad Nurwahidin, M.Si., M.Ag,. Dalam laporannya Nurwahidin mengatakan, CCED memberikan pelatihan-pelatihan terhadap Mahasiswa Unila dalam hal persiapan karier.

“Salah satu keterbatasan terbesar dalam proses melayani persiapan karier mahasiswa Universitas Lampung adalah ketersedian konselor karier yang kompeten. Berdasarkan hal tersebut, digagaslah kegiatan Pelatihan Konsultasi Karier Sebaya ini,” kata dia.

Seiring dengan itu, Ani Lestari, S.E mewakili Kepala CCED meminta peserta agar dapat mengikuti kegiatan secara tertib. “Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin di CCED, melalui kegiatan ini semoga dapat membentuk jiwa konselor pada mahasiswa agar dapat membantu sesama rekan mahasiswa mempersiapkan kariernya,” tandasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved