list

280 Mahasantri UIN RIL Dikukuhkan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr Safari Daud mengukuhkan Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan di Ballroom UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (27/08/2022) malam.

Sedikitnya 280 mahasantri baru Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung mengikuti pengukuhan tersebut, setelah mengikuti proses Pekan Orientasi Akademik (Usbu Taaruf).

Menurut Dr Safari Daud, para mahasantri Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan memiliki nilai lebih di mata masyarakat. Hal tersebut lantaran tidak hanya ditempa ilmu agama para mahasantri juga mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa.

“Kalian merupakan contoh bagi masyarakat, untuk bersikap moderat dan toleran, tidak saling mengadu domba antara agama dengan ilmu pengetahuan,” tegas Safari dalam sambutannya.

Dia menambahkan agar para mahasantri tidak membenturkan agama dengan ilmu pengetahuan, seperti halnya Islam dengan Pancasila dan Islam dengan UUD 1945.

Dalam kesempatan ini, Mudir Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung, Ustadz Muhammad Nur MHum, memberikan keyakinan dan peningkatan kepercayaan diri kepada para mahasantri baru bahwa di setiap keterbatasan kondisi, para santri pasti dapat menyelesaikan segala tugasnya dengan baik.

Beragam kreativitas para mahasantri pun turut memeriahkan acara ini dengan menampilkan Grand Opening Perkusi, serta menampilkan drama visualisasi kegiatan yang ada di Mahad.

Turut hadir para mudabbir dan mudabbirah serta pengurus Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung. (rls/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved