logo pembaruan
list

Pesona Idul Fitri di Lambar, Pj Bupati Ikut Meriahkan Pesta Sakura

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sosok yang penuh semangat, yang tak lain adalah Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Nukman M.M tidak hanya merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah dengan khidmat.

Nukman juga memperkaya momen tersebut dengan mengunjungi beragam lokasi pesta budaya Sekura yang digelar oleh masyarakat setempat.

Tidak sendiri, Pj Bupati Nukman ditemani oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Asisten III bidang Administrasi Umum, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Lurah, dalam memeriahkan salah satu budaya kebanggaan Lampung Barat di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (14/04/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Nukman dengan penuh kebanggaan menyampaikan bahwa Lampung Barat telah mengukir namanya dalam kancah nasional dengan menggelar dua event Nasional yang diakui oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kebudayaan, yaitu sekura cakak buah dan Festival Sekala Bekhak.

Prestasi ini, menurut Nukman, tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Lampung Barat, tetapi juga memperkuat identitas budaya daerah tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendukung penuh kegiatan sekura cakak buah ini yang memang merupakan budaya warisan dari zaman ke zaman,” tutur Nukman, menggarisbawahi komitmen kuat dalam melestarikan warisan budaya lokal.

Tak lupa, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Lampung Barat untuk menjaga keindahan budaya dengan memperlihatkan tata keramaian, baik dalam berpakaian maupun dalam menjaga lingkungan sekitar.

Menyoroti pentingnya menjaga kebersihan, Bupati menekankan agar peserta tidak mengotori lingkungan dengan membuang sampah sembarangan, mengingat bahwa perayaan sekura cakak buah telah mencapai tingkat internasional dan secara otomatis dipantau oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan.

Orang nomor satu di Lambar itu tidak hanya merayakan Idul Fitri, tetapi juga memperkuat dan memperindah kekayaan budaya Lampung Barat, menjadikan momen tersebut sebagai bukti nyata kesatuan dan keberagaman budaya Indonesia. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved