logo pembaruan
list

Pengamanan Arus Mudik dan Balik Aman, PWI Lampura Apresiasi Polri

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Polri yang sukses mengamankan arus mudik dan balik selama Operasi Ketupat Kerakatau 2024.

Menurut Ketua PWI Lampura, Evicko Guantara tidak ada insiden tindak pidana yang mencolok saat arus mudik dan balik, bahkan tingkat kecelakaan pun dinilai minim.

Ia menyatakan penghargaannya terhadap petugas pengamanan, yang dengan gigih mengawal pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan beroda dua, hingga ke perbatasan Kabupaten Lampung Tengah.

Meski sempat terjadi kemacetan di beberapa titik keramaian seperti Bukit Kemuning, Kelapa Tujuh, Simpang Propau, namun hal tersebut berhasil diurai dengan cepat, tanpa perlu mengalihkan arus lalu lintas.

Pos pengamanan dan pelayanan yang didirikan beroperasi dengan baik selama 24 jam, lanjutnya, melibatkan berbagai instansi seperti Kodim 0412, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan pihak terkait lainnya berjalan maksimal.

Minim Penerangan

Meski demikian, ia menyoroti kekurangan dalam penerangan jalan di sepanjang lintas Sumatera, yang dianggap minim. Hal ini menjadi catatan untuk evaluasi ke depan guna meningkatkan kualitas pengamanan.

Ia juga mengapresiasi pengabdian para petugas yang mengorbankan waktu bersama keluarga mereka untuk menjaga keamanan masyarakat selama arus mudik dan balik.

“Para anggota yang terlibat tidak bisa berkumpul dengan keluarga atau berlibur di hari raya Idul Fitri, demi menjaga tanggung jawab terhadap masyarakat. Ini patut dihargai dan diucapkan terima kasih,” tuturnya.

Secara keseluruhan, pelaksanaan Operasi Ketupat Kerakatau 2024 di Kabupaten Lampung Utara dinilai berhasil dan berjalan dengan baik oleh PWI Lampung Utara. (rofiq)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved