list

Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman, Polres dan KPU Lamteng Cek Lokasi Penyimpanan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Kepolisian Resort Lampung Tengah bersama KPU setempat memastikan pergeseran kotak suara Pemilu 2024 di wilayah kerjanya, aman.

Untuk itu, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bersama Komisioner KPU, melakukan pengecekan di gudang KPU Kampung Poncowati, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, sebagai bagian dari upaya memastikan kelancaran pergeseran logistik Pemilu 2024 setelah rekapitulasi hasil suara di tingkat PPK atau Kecamatan.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Lampung Tengah didampingi oleh para Kasat, Kasi, dan Perwira Polres Lampung Tengah, dengan tujuan memastikan kelancaran dan keamanan selama proses pengalihan logistik Pemilu 2024 dari PPK menuju Gudang KPU Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut pernyataan Kasi Humas AKP Sayidina Ali yang mewakili Kapolres Lampung Tengah, pengecekan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan integritas dan keamanan logistik Pemilu 2024.

“Kami telah menempatkan anggota khusus untuk menjaga gudang logistik selama 24 jam guna mengantisipasi kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan,” kata dia.

Sebanyak 11 PPK di Lampung Tengah, antara lain PPK Way Seputih, PPK Anak Ratu Aji, PPK Bandar Surabaya, PPK Seputih Banyak, PPK Putra Rumbia, PPK Kotagajah, PPK Punggur, PPK Rumbia, PPK Seputih Agung, PPK Seputih Surabaya, dan PPK Seputih Raman, telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan dan mengalihkan logistik Pemilu ke gudang KPU Lampung Tengah.

Ia menegaskan, pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lampung Tengah untuk memastikan setiap tahap dalam proses Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, serta menjaga integritas logistik Pemilu.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lampung Tengah untuk menjaga integritas dan keamanan logistik Pemilu 2024. Kami pastikan bahwa setiap tahap dalam proses Pemilu ini berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved