list

Gelar Baksos, Yayasan Karya Bhakti Adyaksa dan Yamanika Terus Terbar Kebaikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Yamanika, Yayasan Karya Bhakti Adhiyaksa, dan IDI Lampung bekerja sama dalam kegiatan bakti sosial yang melibatkan sejumlah program untuk masyarakat Lampung.

Kegiatan tersebut mencakup donor darah oleh 100 orang, pengobatan gratis untuk 500 orang, pembagian sembako sebanyak 600 paket, serta pemberian susu untuk anak-anak sebanyak 1250 paket.

Selain itu, dilakukan juga penanaman pohon serta pelepasan burung dan belut di taman purbakala Pugung Raharjo, Lampung, Sabtu (24/02/2024).

Ketua Yayasan Karya Bhakti Adyaksa, Reda Manthovani berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga. Dia juga menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan keindahan alam situs purbakala tersebut serta menggarisbawahi nilai donor darah sebagai wujud kasih sayang dan solidaritas kepada sesama.

“Karena ini situs purbakala, maka kita semua memiliki tanggungjawab jntuk menjaganya,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kejati Lampung, Nanang Sigit Yulianto mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut dan menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat seperti Taman Purbakala Pugung Raharjo.

“Saya apresiasi kerjasama semua pihak demi suksesnya agenda ini. Dengan peran serta semua elemen, saya berharap tempat ini (taman purbakala) menjadi tempat yang ramah bagi warga,” kata dia.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, memberikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, serta berharap agar upaya ini membawa berkah bagi masyarakat setempat.

“Semoga agenda seperti ini terus berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara Ketua Yamanika, Fahuri Wherlian Ali KM mengungkapkan komitmen Yamanika sejak berdiri pada tahun 2020 untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk dengan program makan gratis setiap Jumat di beberapa lokasi di Bandarlampung dan kota Metro.

Berikut Rangkaian Bakti Sosial Terpadu di Taman Purbakala Pugung Raharjo

1. Donor Darah: Dilakukan oleh 100 orang.
2. Pengobatan Gratis: Melayani 500 orang.
3. Pembagian Sembako: Menyalurkan 600 paket.
4. Pemberian Susu untuk Anak-anak: Sebanyak 1250 paket.
5. Penanaman Pohon: Untuk melestarikan lingkungan.
6. Pelepasan Burung dan Belut: Memperkaya ekosistem.

Semoga semangat kebaikan ini terus membara dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi kepada sesama. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved