logo pembaruan
list

Peringati Isra Mir’aj Karyawan PTPN I Regional 7 Dihimbau Bertaqwa

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Peringatan Isra Mi’raj Muhamad SAW 1445 Hijriah, di lingkungan PTPN I Regional 7 dilaksanakan di Musolah Bustanul Falah, berlangsung khidmat, Senin (05/02/2024).

Isra Mi’raj tahun ini bertemakan ‘Memaknai Isra Mi’raj dalam Meningkatkan Kualitas Ibadah dan Kinerja Karyawan/Karyawati PTPN I Regional 7’.

“Mari kita tingkatkan iman, taqwa serta silaturahmi untuk mewujudkan perusahaan yang tangguh dan karyawan sejahtera,” kata Ary Askari.

Dalam peringatan Isra Mi’raj ini, pesan yang bisa kita ambil yakni perintah menjalankan sholat lima waktu. Untuk itu, Ary mengajak seluruh karyawan agar jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ada enam point korelasi Isra Mi’raj dalam peningkatan kualitas ibadah dan kinerja karyawan PTPN I Regional 7, yakni; pertama meningkatkan disiplin waktu: Karyawan dapat menerapkan disiplin waktu dengan datang tepat waktu ke kantor, menyelesaikan tugas tepat waktu, dan mengikuti rapat tepat waktu.

Kedua, meningkatkan tanggung jawab: Karyawan dapat menerapkan tanggung jawab dengan menyelesaikan tugasnya dengan baik, menjaga kualitas pekerjaannya, dan bertanggung jawab atas hasil kerjanya.

Ketiga, meningkatkan kesabaran dan keikhlasan: Karyawan dapat menerapkan kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam pekerjaannya, seperti menghadapi rekan kerja yang sulit, menyelesaikan tugas yang rumit, dan menghadapi atasan yang demanding.

Selanjutnya keempat, meningkatkan motivasi dan semangat kerja: Karyawan dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja dengan menetapkan tujuan yang jelas, membuat rencana kerja yang terarah, dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya.

Kelima meningkatkan integritas dan etos kerja: Karyawan dapat meningkatkan integritas dan etos kerja dengan selalu bekerja dengan jujur, adil, dan transparan, serta selalu berusaha untuk memberikan hasil kerja yang terbaik.

Dan yang terakhir, meningkatkan kerjasama dan teamwork: Karyawan dapat meningkatkan kerjasama di dalam tim dengan saling membantu dan mendukung satu sama lain, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

Sementara, Ustad Bitoh Purnomo LC MA dalam tausiahnya mengajak semua karyawan untuk jaga sholat dan menjaga kekhusyukan sholat.

Insya Allah dengan sholat yang khusuk akan meningkatkan kinerja kita sebagai karyawan. Biar sholatnya bagus, maka ibadah sebelum sholat dimaksimalkan, maka insha Allah sholatnya bagus.

Amalan yang dianjurkan sebelum melaksanakan sholat, pertama mendengarkan azan. Kekhusyukan sholat tergantung kita dalam kekhusyukan dalam mendengarkan azan.

Kemudian, menyempurnakan wudhu, ketiga mengenakan pakaian yang terbaik. Dan sesampainya di masjid, sholatnya masuk masjid. Bila ini sudah baik, insha Allah sholat akan khusyuk.

Menurutnya, perjalanan paling berat di muka bumi ini adalah perjalanan menuju masjid. Biar rumahnya di depan masjid, banyak yang berat melangkahkan kakinya ke masjid.

“Semoga yang hadir di majelis ini selalu diberi kesehatan dan bisa terus istiqomah menjalankan sholat lima waktu” kata Ustad Bitoh Purnomo. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved