logo pembaruan
list

Pengurangan Stunting Jadi Fokus Utama PTPN IV

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – PTPN IV Regional V sebagai Pembicara Utama, Menyampaikan Program Pengurangan Stunting sebagai Fokus Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan.

Dalam pertemuan rutin bulanan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Selatan pada 29 Februari 2024, SEVP Operation II Ihsan mewakili Region Head PTPN IV Regional V memaparkan program pengentasan stunting.

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara sektor perkebunan dan instansi pemerintah terkait dalam mewujudkan ketahanan pangan dan penurunan stunting.

Dr. Ayi Rianto Ak., M.Si., selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, menyoroti perlunya kerjasama lintas sektoral dalam menangani permasalahan stunting dan ketahanan pangan di Indonesia.

Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, BUMN/D, dan sektor terkait lainnya, serta perlunya data yang valid dan detail untuk mendukung pelaksanaan program dan kegiatan kolaboratif.

SEVP Operation II Ihsan menegaskan bahwa pertemuan ini merupakan platform penting untuk berbagi informasi, memperkuat kolaborasi, dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan masyarakat.

PTPN IV Regional V berkomitmen untuk bekerja sama dengan BPKP dan pemangku kepentingan lainnya, termasuk dalam Program Intervensi Pengentasan Stunting yang diinisiasi oleh Dr. Ayi Rianto Ak., M.Si., selaku Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Barat.

Ihsan juga menekankan keterbukaan perusahaan untuk menerima masukan dan saran dari BPKP demi mencapai sinergitas antara korporasi dan pemerintahan.

Pertemuan ini diharapkan menjadi momentum positif untuk mencapai tujuan bersama dalam mengatasi tantangan stunting dan meningkatkan ketahanan pangan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved