logo pembaruan
Bukit Cendana Pesawaran
list

Bukit Cendana, Pesawaran Wisata Alam Tersembunyi di Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Bukit Cendana merupakan salah satu tempat wisata di lampung favorit para traveller dan pencinta alam. Letaknya yang tersembunyi di kaki Gunung Pesawaran menjadikan Bukit Cendana seperti surga tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut ulasan lengkap tentang Camping Ground Bukit Cendana untuk Anda yang berencana berkunjung ke tempat wisata alam ini.

Lokasi Strategis

Akses mudah dari Bandar Lampung

Bukit Cendana berlokasi di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Jaraknya sekitar 2 jam berkendara dari pusat Kota Bandar Lampung.

Rute menuju lokasi cukup mudah diakses dengan kondisi jalan beraspal baik. Anda tinggal mengikuti arah jalan menuju Kota Pesawaran. Setelah melewati Kota Pesisir, Anda akan menemukan papan petunjuk menuju Desa Harapan Jaya.

Suasana pegunungan yang sejuk

Meski terletak tidak jauh dari pusat kota, Bukit Cendana menawarkan suasana pegunungan yang sejuk dan asyik untuk berkemah. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Pesawaran membuat udara di Bukit Cendana terasa sejuk dan segar.

Pemandangan sekitar juga didominasi hamparan hutan pinus dan puncak gunung Pesawaran yang hijau menyejukkan mata. Benar-benar surga tersembunyi di tengah hiruk pikuk kota Bandar Lampung.

Fasilitas Menarik

Beragam fasilitas camping

Bukit Cendana menyediakan beragam fasilitas camping bagi para pengunjung. Mulai dari lahan camping, tenda sewaan, hingga kayu bakar untuk api unggun.

Anda bebas mendirikan tenda di area camping yang luas. Jika tidak membawa tenda, pengelola menyediakan tenda siap sewa dengan dilengkapi matras.

Kayu bakar juga disediakan dengan harga terjangkau jika ingin menikmati suasana api unggun. Fasilitas MCK juga tersedia bersih dan memadai. Selain itu di area camping juga sudah banyak warung cemilan dan air minum.

Biaya terjangkau

Menariknya, biaya akses ke Bukit Cendana cukup terjangkau. Biaya masuk area sebesar Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.

Sewa tenda dilengkapi matras seharga Rp 60.000 per malam. Seikat kayu bakar dijual Rp 15.000. Cocok untuk Anda yang ingin camping dengan budget minim.

Pemandangan laut Kota Pesisir

Fasilitas menarik lainnya di Bukit Cendana adalah spot pemandangan Kota Pesisir dan laut lepas Lampung. Anda bisa menikmatinya dari puncak bukit.

Pemandangan dari ketinggian ini sungguh memanjakan mata. Laut Lampung yang biru terhampar luas, ditambah hamparan kerlip lampu Kota Pesisir di malam hari.

Aktivitas Seru di Bukit Cendana Pesawaran 

Camping dan api unggun

Aktivitas favorit di Bukit Cendana tentu saja camping dan menikmati suasana api unggun. Anda bebas mendirikan tenda dan menata site camping sesuai selera.

Duduk mengitari api unggun sambil menyantap makanan dan menikmati pemandangan malam sangat menyenangkan. Jangan lupa bawa gitar untuk menyanyikan lagu-lagu seru.

Bersepeda menjelajahi Bukit Cendana

Selain camping, aktivitas menarik lainnya adalah bersepeda menjelajahi kawasan Bukit Cendana. Banyak spot menarik yang bisa Anda jelajahi menggunakan sepeda.

Mulai dari kebun pinus, area persawahan warga, hingga puncak Bukit Cendana. Udara sejuk dan pemandangan alam pegunungan Lampung siap menemani perjalanan bersepeda Anda.

Piknik dan foto-foto

Bukit Cendana juga cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman. Bawa bekal makanan dan minuman, lalu nikmati piknik santai di area Bukit Cendana.

Bukit Cendana Pesawaran2

Jangan lupa ambil foto-foto keren dengan latar belakang pemandangan alam Bukit Cendana. Spot-spot instagenik siap menanti untuk dijelajahi.

Kesimpulan

Itulah ulasan lengkap tentang Bukit Cendana, spot camping alam tersembunyi di Lampung yang sayang untuk dilewatkan. Dengan pesona alam pegunungan yang indah serta fasilitas memadai, pengalaman seru menanti Anda di sini. Segera susun rencana camping seru ke Bukit Cendana bersama teman atau keluarga!

1 thought on “Bukit Cendana, Pesawaran Wisata Alam Tersembunyi di Lampung”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved