list

Yuk, Memilih dan Kawal Suara!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil V, Fatikhatul Khoiriyah mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Pemilu merupakan sarana bagi kita semua untuk memilih dan menentukan pemimpin kita 5 tahun kedepan. Baik legislatif maupun eksekutif. Untuk itu mari sama-sama kita datang ke TPS dan menggunakan Hak Pilih kita serta memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani kita,” kata dia, usai menyalurkan hak pilihnya, Rabu (14/02/2024).

Tidak hanya memilih, Khoir-sapaan akrabnya- juga mengajak masyarakat untuk turut serta secara aktif mengawasi proses pemilihan sampai dengan selesai penghitungan suara.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir adanya praktik-praktik kecurangan dalam rangka menambah, mengurangi bahkan menggeser suara hasil pilihan masyarakat. Lanjutnya

Selain itu Mantan penyelenggara pemilu ini juga memberikan support pada seluruh penyelenggara pemilu yang telah sejak lama menyiapkan proses pemilihan umum ini.

“Trimakasih untuk seluruh penyelenggara dari tingkat TPS sampai dengan RI yang telah berjuang menyelenggarakan pesta Demokrasi bagi masyarakat. Kita semua percaya bahwa KPU dan Bawaslu akan menjaga integritas mereka demi terwujudnya demokrasi Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

Partisipasi Masyarakat Diprediksi Capai 90 Persen
Suasana pencoblosan di TPS 05 Kelurahan Bilabong Jaya, Langkapura, Bandarlampung

Terpisah, Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 Lingkungan II, Bilabong Jaya, Dedi Irawan mengatakan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 meninggkat pesat di banding pemilu sebelumnya.

Ia memprediksi partisipasi masyarakay di wilayah kerjanya mencapai 90 persen lebih.

“DPT yang terdaftar adalah 300 mata pilih dan ada 29 mata pilih yang kemungkinan tidak menggunakan hak pilih lantaran pindah alamat atau sedang di luar kota, selebihnya Insya Allah memilih,” kata Dedi.

Dari pantauan pembaruan.id warga Bilabong Jaya terlihat sangat antusias menyalurkan hak pilihnya. Warga berbondong-bondong mendatangi TPS terdekat.

Penyelenggara menyiapkan tujuh TPS di kelurahan yang dipimpin Husni Zakiyah itu. (tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved