logo pembaruan
list

Tiga Kader PDI Perjuangan Siap Dampingi Eva Dwiana

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Semangat progresif terus membara di PDI Perjuangan, di mana empat kader terbaiknya bersiap-siap untuk menantang arus dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung.

Dengan keyakinan kuat, kempatnya yaitu Eva Dwiana (Petahana Walikota), Wiyadi (Ketua DPRD Balam), Yose Rizal (Ketua DPC PDIP Lampung Utara), dan Ahmad Jares Mogni (Bendahara PDIP Balam), optimis akan mendapatkan dukungan penuh dari pusat.

Ketua DPC PDIP Lampung Utara, Yose Rizal, dengan tegas menyatakan bahwa meskipun bersaing dengan sesama kader, keputusan tentang surat rekomendasi sepenuhnya berada di tangan DPP partai. Bahkan ia mengaku siap, bila ternyata DPP memintanya maju sebagai Wakil.

Dalam proses Fit And Proper Test (FPT) yang digelar oleh DPD PDI Perjuangan Lampung, Yose yakin bahwa DPP PDIP akan memilih sosok yang terbaik, yang memiliki loyalitas, integritas, dan kapasitas yang tak tertandingi.

Mengenai pernyataan Eva Dwiana yang berani bersaing dengan kader PDIP lainnya, Yose menyambut hal tersebut dengan penuh semangat.

“Bahkan Bunda Eva pun tak gentar. Bagi saya, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC, semuanya terbuka untuk publik. Kami memiliki rekam jejak dan sejarah yang patut diacungi jempol. Saya sendiri pernah menjadi Wakil Ketua DPRD, jadi tak ada alasan untuk takut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam Pilwakot November 2024.

Dengan sikap tegak lurus, ia menegaskan kesiapannya untuk mengikuti keputusan partai, termasuk menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk memilih pasangannya dalam Pilwakot.

Dalam semangat yang sama, Petahana Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, menegaskan bahwa ia tidak gentar menghadapi pesaing dalam penjaringan PDIP. Dengan keyakinan yang tinggi, Eva yakin bahwa PDIP akan tetap mendukungnya sebagai calon Walikota Bandarlampung.

Ahmad Jares Mogni, Bendahara PDIP Bandarlampung, juga bergabung dalam pendaftaran sebagai calon Wakil Walikota.

Ini merupakan partisipasinya yang ketiga kalinya sebagai calon Wakil Walikota Bandarlampung, menunjukkan tekadnya yang kuat untuk mewujudkan perubahan dalam politik lokal.

Dari semngat itu, jelas terlihat bahwa hanya Petahana Eva Dwiana yang fokus berjuang untuk rekom Balonwali. Sementara, tiga kader lainnya berjuang dan siap direkom sebagai Balonwakil.

Akankah, DPP merekom sepasang kader untuk bertarung di Pilwakot Bandarlampung? Hanya waktu yang akan menjawab. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved