logo pembaruan
list

Tarif Tol Naik 60 Persen, Dewan Segera Panggil PT HK

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Setelah melakukan poling atas kenaikan tarif Tol. DPRD Provinsi Lampung akan memanggil perwakilan Hutama Karya untuk membahas hal tersebut.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menegaskan, segera meminta penjelasan dari pihak HK mengenai kenaikan tarif tol tersebut. Pasalnya, kata dia, sudah banyak warga yang menyampaikan keluhan karena kenaikan tarif tol yang sangat tinggi.

“Ya, kita akan panggil pihak perwakilan Hutama Karya dalam waktu dekat,” kata dia, Selasa (30/05/2023).

Menurutnya, kenaikan tarif tol atas dasar evaluasi memang diperbolehkan sepanjang sudah mempertimbangkan segala aspek. Namun HK selaku Badan Usaha Milik Negara juga harus melalukan survey kepuasaan pengguna jalan.



Sebelumnya, Mingrum telah membuat poling di media sosial Instagram, terkait kenaikan tarif tol ini. Hasilnya, 89 persen memilih tidak setuju kenaikan tol diberlakukan.

“Banyak sekali pengguna jalan yang mengeluh. Nah ini yang nanti perlu kita sampaikan kepada Hutama Karya agar ada solusi,” paparnya.

Terkait rencana pemanggilan oleh DPRD, Branch Manager Tol Bakter Hanung Hanindito saat dikonfirmasi menyarankan agar meminta tanggapan dari Corporate Communication HK.

“Terkait hal tersebut bisa berkontak dengan tom Corporate Communication (Corcomm) HK,” tulis Hanung Hanindito dilansir dari Rilis Lampung, Selasa sore. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved