list

Surat Suara Capres Cawapres dan DPD RI Didistribusikan Pekan Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Surat suara untuk calon presiden dan calon wakil presiden serta calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan segera didistribusikan pekan ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Titik Sutriningsih, Rabu (03/01/2024).

“Insyaallah hari ini atau besok mulai distribusi dari penyedia (Vendor). Semoga semua berjalan lancar sesuai jadwal,” kata Titik.

Saat ini, jelasnya, KPU kabupaten/kota sedang melakukan sortir lipat (sorlip) untuk surat suara DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Saat ini sedang dilakukan sortir lipat untuk DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota. Sebagian untuk DPRD kabupaten/kota sudah diselesaikan,” terangnya.

Lalu, berapa jumlah surat suara yang rusak, Titik mengaku pihaknya sedang menunggu proses sortir lipat selesai.

Sebelumnya, Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan, proses pelipatan surat suara calon legislatif (Caleg) DPRD Bandarlampung untuk pemilu 2024 telah selesai pada Rabu, (27/12/2023).

Di mana, pihaknya telah melakukan pelipatan surat suara tersebut sejak Kamis (21/12) lalu.

“Kami sudah menyelesaikan sortir dan pelipatan surat suara untuk DPRD Bandarlampung. Saat ini yang sedang berlangsung pelipatan untuk surat suara DPRD provinsi dan DPR RI,” kata Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi.

Dia menyebutkan, pelipatan surat suara calon anggota DPRD Bandarlampung Dapil 4 dan 5 dilaksanakan di gudang KPU Bandarlampung. Sedangkan, pelipatan surat suara DPRD kota Dapil 1,2,3,6 di gudang Badan Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPPLH) Bandarlampung.

Dia menyampaikan, dari hasil sortir saat pelipatan surat suara terdapat kurang lebih 30 lembar surat suara rusak atau cacat produksi.

“Yang baru kami inventarisir, jumlahnya tidak lebih dari 30 surat suara. Ada perbedaan warna gambar surat suara, tulisan tidak tampak, maupun percikan (noda),” terang Dedy. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved