list

Ratusan Logistik Pemilu Rusak, Bawaslu: Kami Catat Setiap Temuan!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terbanyak di Lampura

PEMBARUAN.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menemukan sebanyak 209 logistik rusak di enam kabupaten se Lampung.

Penanggung jawab logistik, Bawaslu Lampung Imam Bukhori mengatakan, jumlah data sementara tersebut telah dilaporkan oleh Bawaslu Kabupaten kepada pihaknya.

Bawaslu Lampung terus mendorong dan meminta kepada Bawaslu Kabupaten/Kota untuk mengawasi dan mencatat setiap temuan logistik rusak.

Imam menjelaskan, sejauh ini yang telah terdata terdapat beberapa logistik dalam keadaan rusak yakni di kabupaten Pesawaran 1 kotak suara kondisi rusak, lalu Kabupaten Lampung Utara 140 bilik suara dalam kondisi rusak, kemudian Kabupaten Way kanan 58 paku coblos kondisi rusak.

Selanjutnya Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) 3 kotak suara kondisi rusak. Lalu Lampung Timur 6 kotak suara dalam kondisi rusak. Kabupaten Mesuji 1 kotak suara kondisi rusak.

“Sementara data yang di himpun dari Kabupaten/Kota terkait pengawasan logistik seperti itu,” bebernya, saat dimintai keterangan, Rabu, (3/1/2024).

Bawaslu Lampung kata Imam, terus melakukan pengawasan dan menekankan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota untuk selalu melaporkan apapun yg terjadi di kabupaten kota yang berkaitan dengan logistik.

“Sementara untuk surat suara untuk beberapa kabupaten kota dalam proses pelipatan surat suara. Surat suara DPR, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten/Kota per 22 Desember 2023 berdasarkan laporan sudah terdistribusi ke semua Kabupaten/Kota,” tutupnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved