logo pembaruan
list

Siap Maju Pilkada Pesawaran, Rico Tunggu Hasil Survei Internal Gerindra

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Ahmad Rico Julian mengaku siap maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Pesawaran 2024.

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Rico ini tetap menyerahkan keputusan di tangan DPD dan DPP Partai Gerindra.

“Tentu tergantung DPD dan DPP. Sebagai kader saya ikut apa pun perintah partai,” kata dia, dikonfirmasi, Selasa (30/4/2024).

Disinggung terkait dorongan masyarakat, ia menyambut baik hal tersebut dan menganggap hal itu sebagai dorongan untuk berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

“Ya, kalau ada animo masyarakat yang antusias untuk saya maju (Pilbup) Pesawaran tentu itu adalah kesempatan bagi saya berbuat lebih banyak untuk masyarakat,” kata Rico.

Diketahui, Rico sendiri dinilai sukses memenangkan Gerindra di Pileg Pesawaran pada Pemilu 2024 dengan perolehan 7 kursi DPRD.

Menurut Rico, hasil Pileg kemarin yang mempengaruhi dukungan masyarakat saat inj sangat besar.

Rico menyebutkan dari tahun 2009, partai Gerindra Pesawaran tidak pernah menang dan selalu didominasi oleh PDI Perjuangan. Saat Ini, dibawah kepemimpinan dirinya berhasil keluar sebagai pemenang. Berkat itu juga, banyak masyarakat yang menyarankan kenapa tidak mencoba untuk mencalonkan diri sebagai Bupati.

“Kita sudah mematahkan mitos selama 20 tahun Gerindra enggak pernah menang pada Pemilu 2024. Karena keberhasilan itu juga, disarankan untuk maju Pilbup,” kata dia.

Menurut Rico, dirinya telah melakukan sosialisasi dan mendapat sambutan baik oleh masyarakat Pesawaran.

Saat ini juga, kata Rico, dirinya juga masih menunggu hasil survei yang dilakukan oleh internal Partai Gerindra.

“DPD dan DPP Geridra suport penuh, tapi mereka kan melihat, dilakukan survei internal, nanti dicek calon mana yang elektabilitasnya paling baik, baru nanti mereka suport,” kata Rico.

Terkait kondisi Kabupaten Pesawaran, Rico menilai perbaikan yang harus dilakukan yakni di bidang birokrasi, sumber daya manusia dan Alam, serta sektor pariwisata.

“Kepemimpinan Pak Dendi saya rasa sudah cukup baik, hanya perlu ditingkatkan lagi, birokrasi eksekutif dan legislatif harus bersinergi,” jelasnya.

Dia menilai, SDA dan SDM juga harus lebih ditingkatkan lagi, karena Pesawaran punya pertanian, perkebunan, dan pariwisata yang besar yang harus dikembangan.

Terkait konsolidasi dengan partai lain, Rico menyebut telah intens bekomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai.

Rico pun menyebut pihaknya sudah berkomunikasi intens dengan beberapa Partai.

“Kita udah banyak ketemu partai di pesawaran, sudah hampir semua. Saat ini masih penjajakan, nanti akan ada beberapa skema yang akan dijalankan menuju koalisi,” imbuhnya.

“Partai Nasdem, Golkar, dan PAN kami cukup intens konunikasi. Jadi kita lihat saja nanti,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved