logo pembaruan
list

Ini Langkah Konkrit Menuju Lampung Smart 2045

Facebook
Twitter
WhatsApp

Dari Musrenbang Lampung 2024: Sebuah Perjalanan Perencanaan dan Kolaborasi

PEMBARUAN.ID – Di tengah gemuruh Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2024, Gubernur Arinal Djunaidi mempersembahkan sebuah wawasan yang menggairahkan: Lampung Smart 2045.

Dengan penuh semangat, ia mengajak semua pihak terlibat dalam pembangunan untuk merangkai cita-cita bersama menuju Lampung yang sejahtera, maju, merata, dan berkelanjutan.

“Visi Lampung Smart 2045 adalah cita-cita kita bersama,” ungkap Arinal dengan penuh keyakinan. Sebuah panggilan untuk bersatu dan berinovasi demi mewujudkan keemasan Indonesia pada tahun 2045.

Dalam ruang yang penuh antusiasme di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (01/05/2024) Arinal menegaskan perlunya kolaborasi yang konsisten dan berkesinambungan antara semua elemen pembangunan, dari tingkat lokal hingga nasional.

“Kerja keras dan kolaborasi adalah kuncinya,” tandasnya.

Namun, visi tersebut bukanlah sekadar impian kosong. Arinal memaparkan rencana konkret untuk mewujudkannya.

Dia menyoroti pentingnya perencanaan yang progresif, adaptif, dan terukur untuk menghadapi tantangan global.

“Kita harus bersiap menghadapi kompetisi global dengan langkah-langkah yang tepat,” tegas dia.

Namun, Arinal tidak hanya memandang ke masa depan. Dia juga menyerukan perubahan saat ini, terutama di kalangan generasi muda.

“Kita harus memperkuat jati diri kita, menjauhi narkoba, dan meningkatkan kreativitas serta semangat berwirausaha,” serunya penuh semangat.

Sementara itu, dalam sebuah momen penuh haru, Arinal menerima Piagam Penghargaan dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) atas dedikasinya dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024. Penghargaan ini menjadi simbol dari komitmen Arinal dalam memajukan Lampung.

Seiring acara berlangsung, penyerahan Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai serta Pengumuman Pemenang Lomba Esai dan Video Pendek Lampung Smart menjadi sorotan.

Semua itu adalah bukti konkret dari komitmen dan dedikasi masyarakat Lampung dalam meraih kemajuan.

Di ujung pidatonya, Arinal kembali menegaskan pentingnya stabilitas, toleransi, persatuan, dan keberlanjutan dalam pembangunan.

“Kita harus bersama-sama menjaga stabilitas dan mengarahkan pembangunan ke arah yang lebih baik,” ajaknya.

Momen itu juga menjadi kesempatan bagi Arinal untuk menekankan pentingnya komitmen tahun 2025 sebagai landasan bagi transformasi pembangunan.

“Komitmen tahun 2025 adalah fondasi bagi pembangunan ke depan,” tandasnya dengan penuh keyakinan.

Dengan berbagai pesan inspiratif dan arahan yang jelas, Arinal mengakhiri pidatonya dengan mengajak semua pihak untuk selalu optimis meraih kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Lampung.

“Mari kita bersama-sama wujudkan visi rakyat Lampung dan cita-cita pembangunan nasional,” pungkasnya, disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2024 berakhir, meninggalkan jejak harapan dan komitmen kuat untuk mewujudkan Lampung yang lebih baik, tidak hanya bagi generasi saat ini, tetapi juga bagi generasi mendatang. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved