logo pembaruan
list

Siap Besarkan Partai Pengusung, Reihana: Siapa Berjasa, Saya Takkan Lupa

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, Reihana mengaku siap bergabung dengan partai politik apabila mendapatkan rekomendasi dari partai yang bersangkutan untuk maju pada pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung 27 November 2024.

Hal tersebut disampaikan Reihana seusai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau Fit And Proper Tes (FPT), di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin (27/05/2024).

Reihana juga menyebut siapapun partai yang mengusung dirinya maju Pilwakot, ia akan membesarkan partai tersebut. Ia mengatakan tidak akan melupakan orang-orang yang berjasa terutama yang mendukung dalam Pilwakot.

Kendati begitu, Ia mengatakan, sampai saat ini belum ada partai yang mengajak untuk bergabung.

“Kalau sekarang belum ada yang mengajak untuk masuk ke partai, tapi kalau nanti ada yang mengajak gabung. Saya harus siap, karena bagaimana cara kita mau membesarkan partai kalau kita tidak ada di dalamnya kan tidak tau,” kata Reihana.

Saat disinggung, terkait sosok wakil yang akan mendampinginya, ia menyebut akan diserahkan kepada partai pendukung untuk melakukan komunikasi.

“Saya serahkan kepada partai pendukung untuk melakukan komunikasi. Saya terima saja,” ujarnya.

Ia menambahkan, terdapat tiga nama yang telah diajukan untuk menjadi calon wakil Walikota yang akan mendampinginya.

“Ada 3 nama yang di ajukan, tapi saya minta yang sudah kental dan berpengalaman di bidang poltik ya, karena sayakan birokrat murni jadi harus orang yang sudah berpengalaman di parpol,” ujarnya.

Tolak Posisi Wakil

Di kesempatan itu, Reihana menegaskan, dirinya hanya akan mencalonkan diri sebagai calon Walikota Bandarlampung, bukan untuk posisi wakil. Karenanya, ia akan menolak jika direkom sebagai Balon Wakil.

“Saya hanya untuk mendaftar calon Walikota, apabila nanti dipilih sebagai Wakil Walikota Bandarlampung, saya mundur saja,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved