logo pembaruan
list

Ini ‘Matra’ Umar Ahmad untuk Rebut BE1

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bakal Calon Gubernur Lampung, Umar Ahmad siapkan tagline ‘Tujuh Mantra Berdaya Menuju Lampung Berkemajuan’ sebagai salah satu strategi menyongsong pemilihan Gubernur (Pilgub).

Mantra Berdaya tersebut merupakan singkatan dari Maju dan Sejahtera. Tujuh Mantra Berdaya ini selanjutnya akan ditawarkan Umar Ahmad pada tahapan sosialisasi Pilgub mendatang.

Umar menyebut, telah membangun berbagai sosialisasi ke publik. Baik sosialisasi secara langsung maupun melalui media sosial.

Saat disinggung terkait rekomendasi dari DPP PDIP soal tiket maju Pilgub, Umar mengatakan dirinya telah mengikuti proses penjaringan. Sementara untuk keputusan siapa yang akan direkomendasi merupakan keputusan partai.

“Partai juga akan melakukan survey kepada masyarakat Lampung untuk mengetahui siapa yang paling cocok untuk ditugaskan, tentu Partai akan mempertimbangkan dan memperhitungkan kemenangan,” kata Umar, di DPD PDIP Perjuangan Lampung, Senin (27/05/2024).

Ditanya reekait sosok bakal calon wakil gubernur yang bakal mendampinginya, Umar menyebut hal tersebut masih sangat dinamis.

“Soal wakil sering saya katakan di berbagai kesempatan bahwa jodoh itu datang dengan berbagai macam cara, ada yang sejak awal ada juga yang secara tiba-tiba begitupun dengan wakil masih sangat dinamis saya belum bisa kasih kisi-kisi,” ucapnya.

Siapkan Deklarasi di Adipura

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberitahukan bahwa timnya akan menggelar deklarasi bersama pada, 1 Juni 2024 mendatang di tugu Adipura Bandarlampung.

“Iya teman-teman relawan sudah mempersiapkan deklarasi, secara teknis saya hanya menjadi salah satu peserta yang jelas ini menjadi keinginan dari para relawan,” kata dia.

Mengenai upaya menyambut deklarasi Umar mengaku akan banyak melakukan belanja.

“Saya kira yang harus dilakukan itu adalah banyak belanja, belanja itu belanja pemikiran, belanja masalah, belanja informasi yang ada tentang lampung dan itu kita lakukan dengan banyak cara,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved