logo pembaruan
list

Rektor Unila dan Pemkab Waykanan Bahas Persiapan PSDKU

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., bersama Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membahas persiapan pembukaan program studi di luar kampus utama (PSDKU) di Kabupaten Waykanan.

Pertemuan ini berlangsung di ruang sidang senat lantai dua Rektorat Unila, Rabu (17/05/2023).

Dalam rapat koordinasi tersebut, beberapa hal yang menjadi perhatian adalah kesiapan infrastruktur, sumber daya manusia, dan regulasi percepatan pembukaan PSDKU.

Prof. Lusmeilia menjelaskan, PSDKU harus menyelenggarakan program studi yang setara dengan prodi di kampus utama, baik dari segi kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, maupun kualitas.

“Kami berharap PSDKU ini dapat memberikan akses pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat Waykanan dan sekitarnya, serta meningkatkan kerja sama antara Unila dan pemerintah daerah,” kata perempuan yang akrab disapa Prof Lusi itu.

Sementara itu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengapresiasi langkah Unila untuk membuka PSDKU di wilayahnya. Hal itu merupakan harapan dari warga Waykanan yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri.

“Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya untuk mendukung PSDKU ini. Kami juga siap menyambut tim visitasi dari Jakarta yang akan menilai kelayakan PSDKU,” kata Adipati.

Adapun program studi yang akan dibuka di PSDKU Unila Waykanan adalah S-1 Ilmu Komputer dan D-3 Akuntansi. Rapat koordinasi ini juga dihadiri Wakil Rektor PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Ketua LP3M Prof. Abdurrahman, M.Si., dan beberapa jajaran tim PSDKU Unila. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved