logo pembaruan
list

Ratusan Pengusaha Lampung Deklarasi Dukung AMIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Berawal dari Diskusi Masalah Ekonomi

PEMBARUAN.ID – Ratusan pengusaha di Lampung yang tergabung dalam Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Menariknya deklarasi dukungan ini tidak berangkat dengan konsep sedemikian rupa atau dengan persiapan waktu yang lama, sebagaimana deklarasi pada umumnya.

Melainkan bermula dari peserta diskusi yang bertanya capres mana yang tepat untuk dipilih yang memungkinkan pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat.

Ketua pelaksana dalam diskusi Lampung Business Series tersebut, Wawan menceritakan, mulanya diskusi itu merupakan kegiatan rutin yang fokus membahas persoalan perekonomian dan sama sekali tidak diagendakan untuk menyatakan dukungan ke AMIN.

Wawan meneruskan, deklarasi ini bermula dari salah satu peserta diskusi yang berprofesi sebagai pengusaha kuliner menanyakan dari ketiga paslon capres-cawapres, siapakah yang bisa mengatasi persoalan perekonomian.

“Peserta diskusi itu berpendapat ditahun 2023 perekonomian kurang baik sehingga berdampak pula pada omset perdagangannya. Karena itu, siapakah calon pemimpin yang bisa menyelesaikan persoalan ini” kata Wawan diwawancarai pembaruan.id, Rabu (10/01/2023) malam.

Menanggapi pertanyaan tersebut, lanjut Wawan, Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Heppy Trenggono yang menjadi pembicara dalam diskusi tersebut, membenarkan bahwa perekonomian ditahun 2023 terbilang sulit.

“Saya menilai, problem ini musti dilakukan dengan perubahan. Dia menganggap politik adalah bagian yang perlu diurusi oleh pengusaha dan diperjuangkan. Karena itu juga dia mengatakan bahwa AMIN adalah yang paling tepat untuk melakukan perubahan,” kata Wawan.

Salah satu peserta diskusi yang lain, turut mengafirmasi menurunnya perekonomian sekaligus menyerukan untuk mendukung AMIN.

“Hal yang mengejutkannya, ratusan peserta diskusi merespon dengan antusias dan menyanggupi untuk deklarasi dukung Amin. Hampir 95 persen peserta diskusi sepakat mendukung Amin,” ujar Wawan.

Dia mengatakan, setelah kesamaan pilihan politik inilah dalam forum diskusi tersebut juga dilangsungkan pembacaan ikrar dukungan kepada AMIN.

Diketahui, kegiatan deklarasi ini dilaksanakan di Swiss Belhotel, Kota Bandarlampung, belum lama ini. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved