logo pembaruan
list

Cawapres Gus Muhaimin Segera ke Lampung, Ini Jadwal dan Agendanya

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Abdul Muhaimin Iskandar dijadwalkan melaksanakan kampanye di Lampung pada 7-8 Januari 2024.

Ketua Pelaksana Kampanye Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin (AMIN) Lampung, Noverisman Subing mengatakan, Muhaimin alias Cak Imin akan mengunjungi sejumlah kabupaten/kota di Lampung.

“Pak Muhaimin akan mengunjungi Lampung Timur, Metro, Pesawaran, Bandarlampung dan Lampung Selatan,” ujar dia saat dikonfirmasi, Rabu (03/01/2024).

Dia melanjutkan, untuk agendanya, pah Muhaimin akan datang pada grebek pasar, pengajian hingga berdiskusi dengan masyarakat (Slepet Amin), kemudia bertemu nelayan dan lainnya.

Sementara, pada 8 Januari 2024, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin bakal mengunjungi Kabupaten Lampung Tengah, dengan agenda jalan sehat dan grebek pasar.

“Panitia sedang fokus menyiapkan kunjungan, ini dalam rangka bertemu dengan masyarakat, kaum milenial, dan khususnya warga NU,” kata Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKB itu.

Selain itu, Calon Presiden nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan, dikabarkan akan kembali mengunjungi Provinsi Lampung, pada januari 2024.

Informasi yang didapat, Anies akan mengunjungi Kabupaten Lampung Tengah pada 17 Januari 2024, dan dihari yang sama juga akan mengunjungi Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dikonfirmasi, Juru Kampanye Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung Capres Cawapres Anies Muahimin (Amin) Rakhmat Husein tak menampik informasi tersebut.

“Ia ada rencana lagi ke Lampung, sebelumnya Pak Herman (Ketua DPW NasDem Lampung) memang minta Pak Anies kalau masih ada sisa waktu kampanye datang lagi ke Lampung,” ujar Husein

Namun Husein belum menyebutkan apakah sudah final lokasi yang akan dikunjungi yakni Lampung Tengah sudah valid 100%, termasuk agenda dan kegiatan apa saja yang dilakukan Anies.

“Nah yang pasti direncanakan datang ke Lampung, tempat dan agendanya kami masih koordinasi dengan Timnas Amin, biasanya H – seminggu udah ada pembahasan,” katanya.

Sebelumnya Anies sudah mengunjungi Provinsi Lampung pada 7 Desember 2023, yakni ke peternakan di Kabupaten Lampung Tengah, kemudian di Universitas Malhayati berdialog dengan mahasiswa, dan di Cafe Bento, Sukarame, berdialog dengan pemuda dalam agenda Desak Anies. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved