digital marketing lampung
list

Pentingnya Penerapan Digital Marketing untuk Para Pengusaha di Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Para pengusaha di Lampung semakin diingatkan akan pentingnya penerapan digital marketing dalam menghadapi era bisnis modern saat ini. Kesadaran akan kebutuhan belajar dan penerapan digital marketing menjadi kunci untuk memenangkan persaingan di pasar yang semakin digital ini.

Dalam wawancara eksklusif Pembaruan.id bersama Rizki Sasri, CEO Kadung Indomedia sekaligus Technical Lead M+ Software Jakarta menjelaskan bahwa bisnis yang berhasil di era digital saat ini adalah yang mampu memanfaatkan berbagai strategi pemasaran online.

“Pengusaha perlu memahami bahwa penerapan digital marketing bukan hanya sekadar opsi, melainkan kebutuhan untuk tetap relevan dan bersaing di pasar yang terus berubah,” kata Rizki.

Salah satu poin yang ditekankan oleh Rizki adalah pentingnya membangun kehadiran online melalui media sosial, situs web, dan iklan online.

“Konsumen modern cenderung mencari informasi dan produk secara online. Oleh karena itu, kehadiran digital sangat vital,” tambahnya.

Rizki juga menyoroti pentingnya belajar digital marketing sebagai upaya untuk memahami perilaku konsumen secara online, serta memaksimalkan strategi pemasaran yang efektif.

“Perusahaan yang memiliki tim yang terampil dalam digital marketing memiliki keunggulan kompetitif yang signifikan,” ujar Rizki.

Tidak hanya itu, Rizki juga memberikan tips kepada para pengusaha yang ingin memulai perjalanan digital marketing mereka. “Mulailah dengan memahami audiens target Anda, pahami tren digital terkini, dan kembangkan strategi berbasis data. Digital marketing memberikan peluang besar untuk pertumbuhan bisnis,” paparnya.

Dalam mengakhiri wawancara, Rizki mengingatkan bahwa perubahan ke arah digital tidak dapat dihindari, dan para pengusaha Lampung perlu segera menyesuaikan diri. “Belajar digital marketing bukanlah pilihan, melainkan investasi dalam kesinambungan bisnis Anda,” tutup Rizki Sasri.

Dengan semakin terbukanya akses terhadap pelatihan dan sumber daya digital marketing, diharapkan para pengusaha di Lampung dapat dengan cepat meningkatkan keterampilan mereka dalam belajar digital marketing, memberikan dorongan baru bagi pertumbuhan ekonomi di daerah ini. (ramarunov)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved