logo pembaruan
list

Panaskan Mesin Partai, RMD Mulai Safari Politik

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Menghadapi pemilihan Gubernur, Partai Gerindra Lampung menggelar konsolidasi politik di 15 kabupaten/kota. Konsolidasi ini berlangsung secara maraton dari Sabtu 25 Mei – 3 Juni 2024.

Konsolidasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), yang juga bakal calon gubernur pilihan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dalam konsolidasi yang berlangsung maraton tersebut, Mirza menegaskan pentingnya semangat dan loyalitas para kader untuk memenangkan pilkada.

“Saya melihat banyak caleg Gerindra yang terlalu fokus pada kemenangan Prabowo sehingga melupakan perjuangan pribadi mereka,” kata dia.

Hampir 70 persen kemenangan Prabowo di Lampung, lanjut dia, adalah berkat kinerja Partai Gerindra.

“Banyak yang mengakui ini adalah kerja relawan, simpatisan, dan partai koalisi, tetapi yang membawa ini menjadi gelombang besar adalah Gerindra, dari tingkat ranting, PAC, hingga DPC,” tuturnya.

Ia menekankan harapan masyarakat Lampung terhadap kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya keliling dan masyarakat Lampung berharap hidup yang lebih baik di bawah kepresidenan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Tidak hanya soal kualitas hidup, tambah dia, tapi juga pendidikan dan kesehatan anak-anak mereka akan lebih baik lima tahun ke depan.

“Itu harapan masyarakat. Karenanya Partai Gerindra harus mewujudkan itu,” kata dia.

Mirza juga menyoroti pentingnya kerja keras kader Gerindra dalam lima tahun mendatang.

“Tugas 5 tahun ke depan bukan mudah. Kita jadikan Prabowo presiden. Kader Gerindra bukan menonton, tapi bertanggung jawab dengan apa yang kita ucapkan dan janjikan ke masyarakat,” jelas dia.

Setiap kader Gerindra, tambahnya, harus bantu Prabowo wujudkan harapan masyarakat: ekonomi lebih baik, harga terjangkau dan lapangan kerja terbuka.

Kemenangan pada Pilpres lalu sekaligus memperoleh 70 persen suara, menurutnya adalah pencapaian besar. Tetapi ini juga membawa tanggung jawab yang besar.

“Kemenangan 14 Februari kemarin adalah hasil kerja instrumen partai yang selaras, seirama, dan kompak sehingga menjadi partai besar pemenang di Lampung,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Mirza menekankan perlunya eksekusi yang linier antara kebijakan daerah dan kepresidenan.

“Kepala daerah harus mengerti maksud dari presiden terpilih nanti. Gerindra ingin manfaatkan momentum ini karena Lampung masih banyak ketertinggalan.”

Mirza menegaskan bahwa instruksi partai jelas, dan ia telah dipilih oleh Prabowo untuk maju sebagai calon gubernur Lampung.

“Saya tahu kita sudah lelah, tetapi diminta berjuang lagi. Ini momennya. Kita harus bangkit lagi, berjuang lagi. Momen ini bukan hanya untuk jadi gubernur, tapi lompatan besar untuk kemajuan Lampung,” tandasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved