logo pembaruan
list

Incar Posisi Wabup, Ini Misi Ketua DPRD Tanggamus

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mantap maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan mengusung semangat meningkatkan potensi lokal dan proses pembangunan yang tepat.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan memiliki visi dan komitmen yang jelas sebagai bakal calon wakil bupati.

Ia berharap dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Tanggamus melalui pemanfaatan potensi lokal yang maksimal dan strategi pembangunan yang tepat.

Heri lantas menjelaskan strategi pembangunan berbasis potensi lokal, yang menurutnya adalah kunci utama untuk memajukan daerah ini.

“Tanggamus dianugerahi dengan tanah yang subur dan banyak potensi yang belum tergali,” kata dia,
usai menjalani Fit and Proper Test di DPD PDIP Lampung, Kamis (30/05/2024).

Menurutnya, perlu strategi yang tepat untuk memaksimalkan potensi tersebut sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia menyatakan siap untuk mengabdi kepada masyarakat Tanggamus jika diberikan kepercayaan.

Ia pun menjelaskan rencana dan strateginya untuk meningkatkan perekonomian serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Tanggamus.

Lalu, seberapa besar peluangnya untuk dapat direkomendasi oleh PDI Perjuangan? Ia mengaku optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

“Saya telah melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak, dan nantinya keputusan akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai. Saya akan tegak lurus mengikuti apa pun keputusan DPP, apakah saya direkomendasikan atau tidak,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa dirinya hanya mendaftar penjaringan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan tidak akan mencalonkan diri di luar partai tersebut.

“Potensi calon bupati, pada prinsipnya, siapa pun yang dicalonkan oleh DPP, saya akan mentaatinya. Keputusan DPP tentunya sudah melalui pertimbangan dan pemetaan realitas politik di lapangan. Apapun hasilnya, saya akan legowo dan siap menerimanya,” kata Heri.

“Termasuk dengan siapa saya akan dipasangakan,” tandasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved