list

Melalui PWI Peduli, PWI dan Polda Ajak Tingkatkan Kepedulian Sosial

Facebook
Twitter
WhatsApp

WARTA PEMBARUAN – Program PWI Peduli kembali aktif. Sebagai langkah pertama program sosial Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung itu menggandeng Polda Lampung membagikan 200 nasi kotak di seputaran Kantor PWI Lampung, Jl Jendral Ahmad Yani, Bandarlampung, Jumat (21/01/2022).

Ketua PWI Lampung, Wira Hadikusumah, mengatakan kegiatan PWI Peduli adalah salah satu program yang mengumpulkan donasi kemudian langsung disalurkan kepada masyarakat.

“Kami siap menerima donasi baik dari pengurus PWI Lampung sendiri maupun dari pihak pemerintah maupun swasta,” kata pria yang akrab disapa Wira itu.

Wira berharap, kedepannya,PWI Peduli akan banyak meringankan beban masyarakat saat Pandemi. Tidak sekedar berbagi nasi kotak, kata Wira, tapi itemnya akan lebih variatif seperti sembako, kebutuhan Protokol Kesehatan seperti Hand Sanitizer, masker dan lainnya.

Melalui PWI Peduli, lanjut CEO Rilis ID itu, dirinya pribadi dan sebagai pimpinan lembaga profesi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat terus meningkatkan rasa kepwdulian soaial.

“Ayo, kita pupuk terus rasa kepedulian sosial kita. Sebab itu adlaah modal dan implementasi dari Pancasila. Yuk, yang ingin berkolarasi, kami siap menampung dan akan membagikan bersama pengurus PWI dan IKWI Lampung,” tandasnya.

Ketua PWI Peduli, Zaini Tubara, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda sejak Tahun 2018. Namun, akibat pandemi sehingga kegiatan sempat tertunda.

“Di awal pandemi kita juga sudah berbagi seperti masker, Hand sanitizer,” kata dia.

Ia berharap, PWI Peduli semakin rutin dalam menggalakan kegiatan sosial seperti ini.

Sementara, perwakilan Polda Lampung, Iptu Heni Gustiana, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan berbagi kepada kaum duafa.

“Kita menyiapkan 100 sampai 200 nasi kotak dan selalu berbeda-beda wilayah pembagiannya,” ujar Iptu Heni.

Ia berharap, kedepan dapat berkolaborasi kembali dengan PWI Lampung dalam kegiatan sosial seperti ini.

Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung, Yenni Puspasari, mengatakan akan mendukung program PWI Peduli.

“Semoga kegiatan ini meringankan saudara-saudara kita dan kedepan lebih baik lagi,” tandasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved