list

Masih Baper, Prabowo dan Zulhas Masih Bahas Ucapan Anis di Debat Capres

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pernyataan Anis Rasyid Baswedan terkait penilaian kinerja Kemenhan saat debat Capres, nampaknya masih membekas di hati Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Hal itu terlihat dari pernyataan Prabowo yang masih membahas hal tersebut dalam sambutannya dihadapan tim dan relawan di Lampung, Kamis (11/01/2023).

Prabowo awalnya menyinggung walaupun ada yang memberi nilai kepada dirinya 11 dari 100. Dirinya menjawab mengunakan bahasa betawi ’emang gua pikirin’.

“Ada yang memberikan nilai 11 dari 100, saya jawab dengan bahasa betawi, emang gua pikirin’,” kata Prabowo.

Menurutnya, yang paling penting adalah hati rakyat Indonesia. Karenanya, ia meminta agar masyarakat Lampung dapat menyumbamgkan 85 persen suara untuknya.

“Saya minta nilai 85 persen saja, tidak usah sampai 99 persen,” ujar Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo juga turut menyinggung peryataan Anies Baswedan tentang kepemilikan 450.000 hektar tanah milik Prabowo.

“Ada yang menghasut tapi keliru 450.000 hektar itu tanah negara, saya hanya punya hak untuk usaha disitu. Kalau negara perlu ambil semuanya, saya sudah menghadap presiden kalau untuk lumbung pangan Indonesia, kalau dibutuhkan silahkan ambil. Saya sudah dari muda rela mati untuk Indonesia,” imbuhnya.

Zulhas Sebut Penilaian Anis Tak Pantas

Dalam kesempatan kampanye politik di Lampung ini, Prabowo turut didampingi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Zulhas juga turut menyinggung peryataan Anies soal Nilai 11 dari 100.

Zulhas mengatakan, Prabowo Subianto tidak pantas dinilai 11 dari 100. Dia mengatakan sudah sejak lama mengenal Prabowo.

“Sudah 15 tahun kami (PAN) mendukung, Pak Prabowo. Karena kami tau pak Prabowo ini seorang pejuang,” katanya.

“Tiba-tiba ada yang menilai 11 dari 100, pantas tidak,” ucap Zulhas.

“Tidak,” yang langsung di jawab oleh para relawan.

“Punya etika tidak orang seperti itu?,” tanya Zulhas kepada para relawan.

“Tidak,” kembali sahut para relawan.

Menurutnya Prabowo sendiri memiliki banyak prestasi yang gemilang untuk bangsa Indonesia. Lebih lanjut, Zulhas menyampaikan kepada capres nomor urut 02 tersebut untuk jangan khawatir.

“Dengan gemilang prestasinya Prabowo yang kita tau semua, tapi bapak tidak usah khawatir, kalau bapak direndahkan maka rakyat meninggikan bapak kalo bapa direndahkan insyaAllah rakyat yang meninggikan bapak,” ujarnya.

Zulhas juga mejelaskan kalau Prabowo telah mencerminkan akhlak yang sangat baik.

“Tidak pernah beliau ini mencerca atau menyerang calon presiden lainnya. Hal itu memperlihatkan akhlak beliau yang insyaAllah akan terpilih nan jadi Presiden kita,” jelasnya.

“Apapun kata orang kami rakyat indonesia setia pada pak parobowo, kami selalu disamling bapa dan mendukung sepenuhnya pada pak Prabowo,” pungkasnya.

Diketahui, dalam debat calon presiden sesi ketiga yang berlangsung pada Minggu (7/1/2024), Anies Baswedan memberikan nilai kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan senilai 11 dari 100.

Awalnya Anies menanyakan kepada Ganjar Pranowo terkait pertahanan berapa skor yang bapak berikan atas kinerja Kemenhan.

Ganjar lantas menjawab, penilaiannya terhadap kinerja Kemenhan pada masa kepemimpinan Prabowo skornya 5 dari 10.

“Skor 5 ini saya punya datanya dan akan saya sampaikan dalam debat ini,” kata Ganjar.

Ganjar pun lantas membalas kembali peryataan Anies tersebut. Dia melontarkan pertanyaan serupa kepada Anies terkait ranking kinerja Kementerian Pertahanan saat ini.

“Mas Anies gak usah takut, disebut saja angkanya berapa, kayak saya gitu sebut saja begitu,” ungkap Ganjar.

“11 dari 100,” jawab Anies. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved