list

Disebut Titip Mahasiswa, Zulhas Membantah

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) membantah jika dirinya terlibat titip nama calon mahasiswa pada seleksi penerumaan mahasiswa baru (PMB) di Universitas Lampung (Unila) 2022.

Zulhas memang sempat beberapa kali mengelak ketika diminta keterangan wartawan. Bahkan, sempat terjadi kejar-kejaran.

“Saya bilang ikutin aja, sudah jelas tidak punya ponakan yang kuliah (di Unila),” kata Zulkifli, Jumat (02/12/2022) dikutip dari kumparan.com.

Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, keukeh jika dirinya tiddak memiliki ponakan yang berbama sebagaimana disebut JPU.

“Tidak punya saudara yang daftar kuliah Unila. Nggak ada, tidak kenal Rektornya. Sudah toh, apalagi? Tidak kenal, tidak punya ponakan, klir kan,” imbuh dia.

Wartawan lalu menanyakan apakah dia bakal melaporkan balik soal penyebutan namanya, Zulkifli lalu melambaikan tangan dan berkata, “ndak usah”.

Sebelumnya, Rektor Unila nonaktif yang kini menjadi tersangka kasus suap, Prof Karomani, menyebut Zulkifli menitipkan mahasiswa baru untuk masuk Unila meski nilainya kurang.

“Saya diberitahu Ary, ini keponakan Pak Zulkifli tolong dibantu. Saya bilang asal sesuai SPI dan nilai passing grade-nya minimal 500 bisa dibantu,” kata Aom, sapaan Karomani. (tim/red) 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved