logo pembaruan
list

Incar NasDem dan PD, Hanan A Rozak Siap Bangun Koalisi Gendut

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Semakin dekatnya pemilihan Gubernur Lampung, nama-nama calon mulai bermunculan ke permukaan, dan salah satunya politisi partai Golkar Hanan A Rozak.

Bermodal mandat dari DPP Partai Golkar, Hanan A Rozak secara aktif membangun komunikasi politik. Bahkan, ia telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur dari beberapa partai, termasuk PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, dan Demokrat.

Setelah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Nasdem pada hari Kamis, Hanan menyatakan bahwa yang dilakukannya adalah upaya membangun komunikasi politik ini adalah untuk menjalankan mandat dari DPP Golkar.

“Hari ini saya menjalankan tugas dari DPP Golkar, untuk membangun komunikasi politik dan membuka kemungkinan untuk berkoalisi dalam Pilgub,” ujar Hanan.

Hanan menegaskan bahwa komunikasi politik ini telah dilakukan dengan berbagai partai politik, terutama yang sudah membuka penjaringan bakal calon Gubernur Lampung, seperti PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, dan Demokrat.

Bahkan, untuk partai yang belum membuka penjaringan, komunikasi informal juga telah dilakukan. Harapannya tentu adalah membangun koalisi besar.

Terkait kemungkinan berkoalisi setelah mendaftar di Nasdem dan Demokrat, Hanan menyatakan bahwa kemungkinan berkoalisi dengan kedua partai tersebut masih terbuka lebar.

“Di Jakarta, kita memiliki Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang juga berlaku di tingkat daerah, termasuk Pilgub,” kata dia, usai memgambil formulir di Partai Demokrat (PD), Kamis (02/05/2024).

Ia mengaku, ada petunjuk dari Jakarta bahwa keluarga besar Indonesia Maju didorong untuk berkoalisi dalam Pilgub.

“Namun, tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai di luar KIM,” kata Hanan.

Meskipun tantangan besar menanti, Hanan optimis dalam menghadapi Pilgub Lampung. Baginya, optimisme dan semangat adalah kunci untuk memimpin perjuangan menuju kemenangan.

Diketahui, Hanan A Rozak telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur di dua partai sekaligus, yaitu Nasdem dan Demokrat, setelah sebelumnya juga mengambil formulir di PDI Perjuangan dan PAN. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved