logo pembaruan
list

Finalis Putri Indonesia, Kunjungi UMKM dan Ekplor Destinasi Wisata

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – 45 Finalis Putri Indonesia mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Lampung. Selain untuk meng-eksplorasi potensi wisata, para finalis tersebut juga diharapkan menjadi duta bagi wisata Lampung.

Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Najib menjelaskan, ada beberapa tujuan destinasi wisata yang di kunjungi oleh 45 Finalis Putri Indonesia, diantaranya pesisir Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus.

Dalam kunjungan di Bandarlampung, 6 finalis Putri Indonesia yang mewakili dari berbagai kota/kabupaten se-Indonesia seperti Jawa Tengah, DIY 2, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Riau, mengunjungi Dekranasda Lampung, UMKM Rumah Batik yang merupakan khas Lampung dan kunjungan ke pabrik kopi PT. Asia Makmur di Panjang.

“Mereka juga berkunjung ke pantai Marina Bay dan Mutun untuk melihat keindahan Wisata yang ada di Lampung,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Ketua HIPMI Lampung, Ahmad Giri Akbar menjelaskan, selain di Bandarlampung, tim finalis Putri Indonesia juga mengunjungi lokasi di Kabupaten Tanggamus.

Di Kabupaten Tanggamus, lanjutnya, para Finalis Putri Indonesia mengunjungi Galeri Dija yang merupakan para pengrajin tapis motif belah ketupat.

“Ya, memang selain wisata, potensi UMKM juga jadi destinasi”.

Saat di Bandarlampung, tambah Giri, para finalis disambut ibu Gubernur Lampung Riana Sari Arinal, untuk di Tanggamus para finalis Putri Indonesia disambut Ibu Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

“Usai berkunjung ke pengrajin tapis, para finalis Putri indonesia berkunjung ke Bukit Idaman yang ada di Gisting,” ujarnya.

Saat kunjungan ke Tanggamus, tambah dia, 13 Finalis Putri Indonesia yang ikut. Selain ke Bukit Idaman, mereka juga berkunjung ke Way Lalaan.

“Di Way Lalaan ini, mereka diberi kesempatan menggunakan Kain Slam Usus,” tuturnya.


Setelah dari Tanggamus, para finalis Putri Indonesia berkunjung ke Pelabuhan Ketapang dan disambut langsung oleh Bupati Dendi Romadhona dan Ibu Bupati Pesawaran.

“Di pelabuhan itu, kami berangkat naik kapal ke Pulau Pahawang. Disana, mereka berfoto dan membuat video promosi untuk Destinasi Wisata yang ada di sekitar Pesawaran. Baik di Villa Ladania maupun di Villa Andreas,” jelas dia.

Kunjungan para finalis putri Indonesia ini, tambah Giri, untuk memperkenalkan wisata yang ada di Lampung maupun UMKM yang ada di Lampung.

“Jadi, sepulangnya mereka dari Lampung, kami berharap para finalis Putri Indonesia bisa memperkenalkan dan menceritakan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan Dunia, seperti apa keindahan Wisata di Lampung dan bagaimana UMKM di Lampung. Kami ingin wisata dan UMKM di Lampung bisa mendunia,” tandasnya. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved