list

Resmi, Ganjar Capres PDI Perjuangan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI pada Pemilu 2024, dari PDIP.

Kepastian tersebut diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui Rapat DPP PDIP ke-140 yang disiarkan melalui channel YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/04/2023).

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismilah menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI dari partai PDI Perjuangan,” kata Mega.

Pendidikan politik dan kaderisasi PDI Perjuangan, lanjut Mega, mampu melahirkan berbagai pemimpin. Sehingga layak diberi tanggung jawab sebagai utusan partai untuk menakhodai negara.


“Proses penunjukan Ganjar dilalui melalui proses kontemplasi yang panjang, serta berdiskusi dengan para politisi. Salah satunya juga Presiden Jokowi yang merupakan kader PDI Perjuangan,” tuturnya.

Jokowi menghadiri langsung acara pengumuman Ganjar sebagai bakal capres dari PDI Perjuangan. Presiden memberikan apresiasi terhadap keputusan Mega.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai keputusan Bu Megawati, Ketum PDI Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan, yaitu Bapak Ganjar Pranowo.”

Kemudian, Jokowi mengungkapkan kesannya terhadap Ganjar. “Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” ujarnya.

Jokowi juga menitipkan pesan kepada Ganjar. Pemimpin harus terus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang dicanangkan ideologi Pancasila, kesatuan dan persatuan toleransi dan kebersamaan harus menjadi fondasi sosial bangsa Indonesia. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved