logo pembaruan
list

PKB Pesawaran Terget Kursi Ketua DPRD

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pesawaran, terus memaksimalkan komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg) di setiap daerah pemilihan (Dapil). Hal tersebut dilakukan agar target raihan dua kursi legislatif di setiap Dapil dapat tercapai.

Ketua DPC PKB Pesawaran, Zulkarnain mengatakan, selain menyusun komposisi Bacaleg yang berenas di setiap Dapil, dirinya dan jajaran pengurus terus memakaimalkan peran pengurus di tataran akar rumput, yakni ranting dan DPAC.

“Kami memaksimalkan ranting dan DPAC, terutama terkait penyusunan Bacaleg. Kami ingin Bacaleg adalah orang yang memang dikehendaki masyarakat, sehingga peluang menangnya terukur. Dengan begitu, target dua kursi legislatif di setiap dapil bisa tercapai,” kata pria yang akrab disapa Bang Zul itu, dikutip dari Jarrak Pos Lampung (group pembaruan.is), Selasa (11/10/2022).

Saat ini, lanjut Bang Zul, partai yang dipimpinnya sudah menyusun komposisi Bacaleg hampir 70 persen di setiap Dapil. Di setiap Dapil, tambah Bang Zul, selain petahana juga akan dipasang orang-orang yang benar-benar siap berkompetisi. Harapannya, dapat meraup suara maksimal mengimbangi petahana.

“Pemilu tahun lalu, di semua Dapil raihan suara PKB terlalu banyak kelebihan suara, tapi untuk mendapat dua kursi belum cukup. Nah, di Pemilu 2024 kita akan maksimalkan lagi, agar bisa dua kursi setiap dapil,” tuturnya.

Dengan dua kursi per Dapil, jelas Bang Zul, maka peluang partainya untuk menempati posisi pucuk pimpinan DPRD terbuka lebar.

“Ya, tentu target kita adalah merebut kursi pucuk pimpinan DPRD,” pungkasnya. (tim/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved