logo pembaruan
list

Iringan Marching Band Antar Gerindra Lampung Daftar ke KPU

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kesampingkan Nomor Urut
Utamakan Prestasi

 

PEMBARUAN.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Lampung resmi daftarkan 85 Bacaleg ke KPU setempat, Minggu (14/05/2023).

Diiringi Marching Band, rombongan Partai Gerindra Lampung yang diketuai oleh Rahmat Mirzani Djausal disambut Ketua KPU Lampung Erwan Bustami dan jajaran.

Usai menyerahkan berkas Bacalegnya, Kiai Miza –sapaan akrab Mirzani Djausal– kepada wartawan mengatakan, 85 Bacaleg yang didaftarkan merupakan kader-kader terbaik partai Gerindra yang telah melalui proses seleksi panjang.

“85 Bacaleg yang kami daftarkan merupakan kader kader terbaik partai Gerindra. Bacaleg ini memang sudah kami didik, sudah kami siapkan dan siap kami tawarkan kepada masyarakat, dan merupakan refresentasi masyarakat Lampung secara umumnya,” kata dia.

Disinggung apakah Bacalegnya juga berebut nomor urut sebagaimana di partai lainnya? Kiai Mirza mengklaim jika hal tersebut tidak terjadi di partai yang ia pimpin.

Sebab, kata dia, sejak Pemilu 2019 partainya tidak mempersoalkan nomor urut. Hal itu, lanjutnya, lantaran masyarakat tidak melihat nomor urut, melainkan melihat kinerja-kinerja dan prestasi Bacaleg.

“Kan yang dilihat masyarakat bukan nomor urut, tapi kenerja dan prestasi,” tegasnya.

Kiai Mirza juga memastikan, formasi 85 Bacaleg yang didaftarkan tidak akan adaq perubahan sampai Daftar Caleg Tetap (DCT) di umumkan.

“Ya, jika tidak ada hal yang urgen dan prinsip, tidak akan ada perubahan dari 85 Bacaleg yang didaftarkan pada hari ini,” jelas dia.

Selain memiliki tujuan untuk memenangkan dirinya, lanjut Kiai Mirza, setiap Bacaleg juga bertujuan menghantarkan pak Prabowo menjadi Presiden dan Gerindra menjadi pemenang Pemilu 2024.

Ditempat yang sama, Ketua Bapilu Gerindra, Ahmad Giry Akbar menjelaskan, partainya memiliki dua target pada Pemilu 2024. Target teratas memperoleh 17 kursi, dan target rasional 14-15 kursi.

“Kami juga tergetkan, Dapil Lampung 1 dan 2, yang semula 1 kursi DPR RI ditargetkan menjadi 2 kursi setiap dapil,” kata Ketua HIPMI Lampung itu.

Sementara untuk keterwakilan perempuan, Partai Gerindra mendaftarkan 30 orang (35 persen). Bahkan di Dapil 6 mencapai 50 persen keterwakilan perempuan. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved